HDMY Menang Pilgub Sumsel 2018


Arie Perdana Putra 2018-01-30 19:35:04 Politik 305 kali

HD, ESP dan SO saat berbincang

PALEMBANG, Kabar28.com,- Pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya (HDMY) dipastikan akan menang pada pilgub Sumsel 2018.

Namun, menurut Direktur Forum Sekolah Demokrasi Sumsel, Ardiansyah hal tersebut akan terjadi jika tim sukses HDMY bisa membuat strategi dan menyiapkan panggung politik bagi Syahrial Oesman dan Eddy Santana Putra yang telah menyatakan dukungan terhadap pasangan HDMY.

“Secara matematika politik, dukungan SO dan ESP pasti mempunyai insentif elektoral (penambahan suara) bagi pasangan HDMY. Dugaan saya pengaruh SO dan ESP  akan menyumbang hingga 10 sampai 15 persen. Angka itu sangat meyakinkan kemenangan HDMY dalam Pilgub Juni 2018 mendatang,’’ katanya.

Tak hanya menambah suara, diungkapkan Ardiansyah Chaniago, bergabungnya SO dan ESP akan mengentalkan branding HDMY sebagai pemimpin matang dan berpengalaman.

Selain itu, konstalasi 4 pasang dalam Pilgub Sumsel 2018 ini juga menguntungkan pasangan HDMY. Mengingat basis-basis suara HDMY di OKU, OKUT dan OKUS serta OKI, OI, Prabumulih, Muaraenim dan Palembang akan solid.

“Pilgub Sumsel tinggal 5 bulan lagi, ini tidak akan berubah banyak dari hasil survey Desember 2017 lalu. Pergerakan politik para pasangan calon tidak akan masif karena sudah dibatasi peraturan KPU. Praktis hanya menyisakan waktu kampanye yang hanya sekitar 2 bulan saja,’’ tutupnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close