Diduga Ngantuk dan Ngebut, Taksi Balido Hantam Tiang Listrik


Arie Perdana Putra 2018-01-29 18:52:34 Palembang 65 kali

Kondisi taksi usai tabrak tiang listrik

PALEMBANG, Kabar28.com, Taksi "Balido" yang biasa terlihat di sekitar Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Senin (29/1/2018) menghantam tiang listrik ruas Jalan Jendral Ahmad Yani, tepatnya beberapa meter dari pertigaan Tangga Takat Kecamatan Seberang Ulu II Palembang. Pengemudi yang diketahui bernama Septian (20) Dusun V Desa Rantau Alai Kecamatan Rantau Alai Kabupaten Ogan Ilir langsung diamankan dan dimintai keterangannya di Polsek seberang Ulu II Palembang.

Kejadian berawal saat taksi bernomor polisi BG 1148 IV berwarna hitam itu melaju dari kawasan Plaju menuju arah Jembatan Ampera dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba, sang pengemudi yang belum diketahui identitasnya itu mengantuk dan menabrak trotoar dan naik meluncur tiang listrik. 

Kapospol Unit Laka Satlantas Polresta Palembang Aiptu Rustam Effendi mengatakan, pihaknya saat ini masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi.

"Kejadiannya sekitar pukul 02.00 WIB. Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Penerangan Jalan, karena yang ditabrak adalah tiang lampu penerang jalan. Ini merupakan laka tunggal,  pengemudinya, Septian ada di Polsek untuk dimintai keterangan. Kita juga akan melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kecelakaan itu," jelas Rustam. 

Disinggung mengenai nomor polisi taksi yang berwarna hitam, Rustam mengungkapkan, pihaknya juga masih menyelidiki.

"Itu juga (nomor polisi) masih kita selidiki. Memang seharusnya angkutan umum seperti taksi-taksi memakai nomor polisi berwarna kuning. Jika memang melanggar tentu akan kita beri sanksi," tandasnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close