Rangkap Jabatan, Pendamping Desa Ini Dipecat Jadi Panwascam


Arie Perdana Putra 2018-01-29 15:36:39 Politik 105 kali

Komisioner Panwaskab OKU Timur foto bersama usai melakukan pelantikan PAW anggota Panwascam Belitang Jaya

MARTAPURA, Kabar28.com,- Noer Hardy Setiawan, anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Belitang Jaya, Kabupaten OKU Timur diganti karena diketahui rangkap jabatan. Posisinya digantikan Sobirin Effendi.

Untuk diketahui, bahwa anggota Panwascam Belitang Jaya yang di PAW (Noer Hardy Setiawan) juga menjabat sebagai petugas pendamping desa, sehingga jabatanya sebagai anggota Panwascam harus digantikan oleh orang lain.

“Anggota panwascam tidak boleh rangkap jabatan. Saat ketahuan, yang bersangkutan kita suruh memilih, tetap menjadi pendamping desa atau anggota panwascam, ternyata dia memilih menjadi pendamping desa,” kata Ketua Panwaslu OKU Timur, Ahmad Ghufron didampingi Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembag, Benny Tenagus.

Karena yang bersangkutan lebih memilih menjadi pendamping desa Panwaslu OKU Timur terpaksa melakukan pergantian atau PAW.

"Tidak boleh ada rangkap jabatan supaya dalam melaksanakan tahapan Pilkada serentak seluruh penyelenggara bisa konsentrasi dalam melaksanakan tugasnya masing-masing. Kita tidak akan mengakomodir penyelenggara yang tidak serius dalam melaksanakan tugasnya," tegasnya.

Seluruh penyelenggara harus melaksanakan tugasnya dengan maksimal sehingga pelaksanaan Pilkada gubernur dan wakil gubernur benar-benar terlaksana dengan baik.

"Kita sudah memberikan imbauan kepada seluruh penyelenggara supaya tidak rangkap jabatan dalam melaksanakan tugasnya sebagai panitia panwascam. Jika ada penyelenggara yang rangkap jabatan kita akan melakukan tindakan tegas,” ungkapnya. (app/rel
)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close