Tunggu Kehadiran 3 Kader Perempuan, KPU Skors Verifikasi Demokrat


Lia Cikita 2018-01-28 18:07:21 Politik 80 kali

Tim KPU di kantor DPP Demokrat. (foto: istimewa)

Jakarta, Kabar28.com - Keterwakilan kader Perempuan Partai Demokrat (PD) masih belum mencapai 30 persen. Akibatnya, proses verifikasi PD diskors maksimal hingga 3 jam.

Komisioner KPU Pramono Ubaid Tantowi menuturkan pihaknya akan menunggu kedatangan tiga kader perempuan agar 30 persen keterwakilan terpenuhi. KPU akan menunggu kehadiran tiga orang tersebut baru akan memulai kembali proses verifikasi.

"Ini dari kepengurusan Partai Demokrat ini keterwakilan perempuannya masih kurang tiga orang. Ini orangnya sedang dalam perjalanan bahkan tadi informasinya ada yang menggunakan ambulans maka kita tunggu beberapa saat kehadirannya sehingga selesai hari ini," kata Pramono di Kantor DPP PD, Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (28/1/2018).

"Kita skors kegiatan verifikasi ini selama-lamanya 2 sampai 3 jam. Akan kami lanjutkan apabila keterwakilan kader perempuan yang sedang kita tunggu ini sudah hadir," sambungnya.

Pramono menyebut jumlah keterwakilan kader perempuan saat ini belum mencukupi 30 persen. Namun, ketika ketiga orang tersebut hadir akan melebihi dari 30 persen.

"Yang dibutuhkan 38, yang hadir baru 35. Jadi yang masih dalam perjalanan 3 orang. Karena yang satu sedang melahirkan bahkan dia terpaksa saat ini juga dia nanti hadir ke sini. Yang satu sakit. Tadi sebenarnya ke sini kemudian sakit, yang satunya sedang turun dari bandara langsung ke sini," jelasnya.

Sumber: detik.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close