Kunjungi Pasar, KPUD OKI Sosialisasi Pilkada


Arie Perdana Putra 2018-01-28 06:52:26 Politik 55 kali

KPUD OKI saat sosialisasi Pilkada

KAYUAGUNG, Kabar28.com,-  Berbagai upaya dilakukan KPUD OKI, guna mensosialisasikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), salah satunya kepada masyarakat dan pedagang di pasar.

Ketua KPUD OKI, Dedi Irawan mengatakan, Pasar menjadi salah satu tempat KPUD OKI mensosialisasikan Pilkada kepada masyarakat  dengan tujuan memberikan informasi terkait pilkada dan informasi lainnya, untuk difokuskan pada tahapan dan jadwal pemungutan dan perhitungan suara.

"Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat membangun kesadaran masyarakat, tentang pentingnya hak suara dan pencocokan data teliti (coklit)," harapnya.

Masih menurutnya, masyarakat dapat berperan dan berinteraksi dalam acara tersebut dengan memperlihatkan KTP Elektronik, sedangkan bagi masyarakat yang belum memiliki KTP El maka akan diberikan sosialisasi syarat pemilih yg berbasis KTP Elektronik. 

“Ini merupakan yang pertama melakukan sosialisasi, Definisi partisipasi masyarakat, ke depan akan melibatkan semua Divisi. Khususnya daerah yang masih kurang sosialisasi pilkada. Kita sudah membuat perencanaan ke daerah pelosok yang memiliki pasar cukup besar, seperti di Kecamatan Cengal, Sungai Menang, Lempuing dan Mesuji,” pungkasnya. (drs)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close