10 Tahun Terakhir, Peran Pemuda Sumsel Belum Maksimal


Arie Perdana Putra 2018-01-27 15:56:32 Politik 90 kali

Pemuda HDMY

PALEMBANG, Kabar28.com,-  Pemuda HD-MY siap memenangkan pasangan bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumsel Sumsel Herman Deru-Mawardi Yahya. Pemuda HDMY menilai peran pemuda di Sumsel hingga saat ini belum berjalan dengan maksimal. Pihaknya mencetuskan tujuh gagasan yang mesti dilakukan untuk memaksimalkan peran pemuda tersebut pada acara diskusi yang di gelar di Dipo Cafe Palembang, Jumat (26/01/2018) malam.
 
Hadir dalam acara itu mantan Bupati Ogan Ilir sekaligus putra Bakal Calon wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya Ahmad Wazir Noviadi, Ketua GEMA Hanura Sumsel Qodri Usman, anggota DPRD Kota Palembang Hidayat Comsu, para aktivis Mahasiswa, organisasi Gerakan serta sejumlah tamu undangan lainnya.
 
Menurut AW Noviadi, peran pemuda di sumatera selatan selama sepuluh tahun terakhir ini dirasakan belum maksimal akibat pemimpin di Sumsel ini sendiri belum memaksimalkan peran pemuda itu sendiri.
 
"Sumsel selama sepuluh tahun ini sangat pesat, kita akui itu, tapi untuk masalah kemajuan Sumsel ini, apakah pemuda mendapat peranan pada saat 10 tahun ini, kita rasakan peranan itu terpinggirkan," kata dia.
 
Ditegaskan Noviadi, peranan pemuda yang hilang selama ini, akan dikembalikan dan di beri ruang untuk pembangunan Sumsel jika masyarakat memberikan kepercayaan kepada pasangan HD-MY memimpin Sumsel ini. Dan bersama pemuda akan berkerjasama untuk pembangunan Sumsel, suara pemuda di Sumsel akan didengar oleh HD-MY sehingga dapat menjadi program HD-MY kedepan. HD-MY insya Allah akan menjalankan apa yang menjadi amanat dari para pemuda yang ada di Sumsel," terangnya.
 
Ditempat yang sama, koordinator Pemuda HD-MY, Ramdhoni menuturkan, acara konsolidasi ini adalah tahapan dalam rangka mendukung pemenangan HD-MY menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2018-2023.
 
"Kita Pemuda akan di beri ruang yang cukup oleh HD-MY, karena itu pemuda Sumsel harus mendukung HD-MY untuk menangy," ujarnya.
 
Dikatakan Doni, ada beberapa program Pemuda HD-MY dan diharapkan dapat terlaksana ketika HD-MY terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan 2018-2023. Untuk program pemuda HD MY memiliki 7 Platform Pembangunan Pemuda Sumsel yang menjadi dasar untuk di perhatikan HD-MY.
 
"Intinya ketujuh hal itu, yaitu penguatan sumber daya lemuda, pembinaan pemuda, menggalakkan kewirausahaan lemuda, mendukung pengkaderan pemuda, menumbuhkembangkan potensi dan prestasi pemuda, pemberdayaan pemuda desa, penguatan nilai-nilai luhur bangsa, Agama serta ideologi Pancasila," beber Ramdoni.
 
Hal serupa juga diungkapkan Ketua GEMA Hanura Sumsel Qodri Usman yang berharap kedepan para pemuda di Sumsel lebih maju dengan harapan HD-MY akan selalu memberi ruang kepada Pemuda.
 
"Sebagai Gema Hanura, Kami siap mendukung HD-MY yang dengan penuh hati memberikan komitmen kepada pemuda untuk sama membangun Sumsel, HD-MY menang pemuda menang," ucap Qodri. (ard)
Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close