Sehari 4 Karung Sampah Durian dan Cempedak


Arie Perdana Putra 2018-01-27 14:17:59 Lahat 58 kali

Salah satu pedagang duku berjualan

LAHAT, Kabar28.com,- Musim durian dan duku menjadi kesempatan para pedagang untuk mengais rezeki. Namun, masyarakat mengeluhkan ulah pedagang yang berjualan disembarang tempat.

Salah satunya ialah di Jalan Profesor Emil Salim, depan Balaiyasa Lahat dan di Jalan Kol Burlian, depan GOR Lahat.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Lahat, Hery Alkahfy mengklaim, pihaknya sudah sering kali menegur dan melarang para pedagang hingga dilayangkan surat teguran.

Tak hanya itu, pihaknya juga sudah memasang papan imbauan di lokasi. Namun papan imbauan tersebut dicopot oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

“Sudah kita ingatkan bahkan kita beri peringatan. Tapi para pedagang tetap bandel,” kata dia.

Hery menegaskan, keberadaan para pedagang jelas melanggar dan menganggu ketertiban umum salah satunya pengendara. Untuk itu, jika masih tetap membandel, pihaknya sendiri akan melajukan tindakan dan berharap para pedagang bisa memakluminya.

“Para pedagang melanggar Perda Nomor 1 Tahun 2010 Tentang Ketertiban. Nantinya akan ada tindakan. Kita mengerti warga ini mencari rezeki tapi tetap harus sesuai aturan,” ujarnya.

Terpisah, Kabid Pengolahan Sampah dan Limbah B3, Dinas Lingkungan Hidup Lahat, Budi Utama mengatakan, untuk di area Balai Yasa Lahat, satu hari bisa empat karung sampah bekas kulit durian, dan cempedak. “Bahkan tak sedikit ada yang sengaja buang langsung ke dalam parit,” ujarnya. (jum)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close