Ridho Yahya Bangga Anak SD Prabumulih Bisa Shalat dan BTA


Arie Perdana Putra 2018-01-27 14:10:35 Prabumulih 200 kali

Ridho Yahya melihat anak SD praktekkan tata-tata cara sholat

PRABUMULIH, Kabar28.com,- Walikota (Wako) Prabumulih Ridho Yahya sidak ke Sekolah Dasar (SD) Negeri 30 Prabumulih, Ridho spontan masuk ke dalam ruang kelas lantaran melihat para siswa yang sedang mengikuti proses pembelajaran Baca Tulis Al-Quran (BTA).

Wako langsung duduk dan menyaksikan siswa saat mempraktekan tata cara Sholat dan BTA. Dalam kesempatan itu Ridho Yahya mengaku sangat terharu dan bangga kepada anak anak dikota Prabumulih yang sudah bisa sholat dan baca tulis al quran.

"Ya, ini artinya program yang kita buat berhasil meskipun hanya dengan perwako, walaupun kita bukan kota santri tapi kita bisa seperti ini, dan semoga program ini dapat menjadi ladang amal bagi kita semua," ujarnya.

Memang sebelumnya Kota Prabumulih memberlakukan Wajib Baca Tulis Al Quran Melalui Peraturan Walikota (Perwako) No. 43 Tahun 2014 tentang penyelenggaraan pembelajaran baca tulis Al Qur’an bagi siswa yang beragama islam pada satuan pendidikan dasar dan menengah dalam wilayah Kota Prabumulih.

"Pemerintah Kota Prabumulih telah menyiapkan generasi bangsa yg islami dan mengentaskan buta aksara Al Qur’an, meskipun prabumulih bukan merupakan kota santri, namun saat ini hampir 100% siswa SD dan SMP dalam wilayah kota prabumulih bisa sholat dan baca tulis Al Qur’an,"tuturnya. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close