Anggaran Terbatas, Diskominfo OI Tak Akomodir Media Online


Arie Perdana Putra 2018-01-26 20:15:39 Ogan Ilir 118 kali

Ilustrasi

INDRALAYA, Kabar28.com,- Media online merupakan salah satu corong Pemerintah Kabupaten dalam menyebar luaskan informasi dan program Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam. Keberadaan media online merupakan suatu keniscayaan dalam mengimbangi perkembangan informasi dan teknologi, namun sangat disayangkan keberadaan media tersebut di Ogan Ilir belum mendapat tempat. Bahkan terkesan dipandang sebelah mata.

Hal ini bukanlah tanpa alasan pasalnya penawaran kerjasama dengan Pemkab setempat ditolak. Hal ini dirasakan oleh para wartawan yang sering meliput di Ogan Ilir. Saling lempar tanggung jawab antara Bagian Humas dan Dinas Kominfo Pemkab OI terus berlangsung hingga kini.

Muslandik, salah satu wartawan media online merasa kecewa dengan Pemkab OI yang "menganaktirikan" media online, padahal media online sangat berperan dalam pembangunan OI.

"Kita berharap perhatian Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam agar mencarikan solusi tentang permasalahan ini. Hal ini juga menyangkut kesejahteraan para wartawan yang sebagian menggantung hidupnya sebagai kuliah tinta," harapnya.

Sementara ketua PWI ogan ilir Gusti M Ali menyayangkan sikap Diskominfo yang  terkesan tidak memperhatikan  para pewarta. "Padahal keberadaan media online juga penting dalam mendukung dan menyukseskan seluruh program Bupati OI HM Ilyas Panji Alam," tuturnya.

Untuk diketahui kekecewaan para jurnalis ini bermula dari surat balasan yang dilayangkan Dinas Kominfo ditandatangani Kepala Dinas Kominfo, Yohanes no 555/ 9/Kominfo PKP/2018 yang intinya tidak bisa merealisasikan kerjasama karena keterbatasan anggaran. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close