Wayang Rengko Rehab Rumah Warga


Arie Perdana Putra 2018-01-26 16:45:43 Ogan Ilir 239 kali

Anak-anak Komunitas Wayang Rengko gotong royong perbaiki rumah warga

INDRALAYA, Kabar28.com,- Apa yang dilakukan komunitas "Wayang Rengko" Desa Tebedak I dan II, Kecamatan Payaraman, Kabupaten Ogan Ilir ini patut diapresiasi. Berangkat dari keperihatinan terhadap nasib kurang beruntung yang dialami Mina warga desa Tebedak I, komunitas serta Karang Taruna dua desa ini akhirnya merenovasi rumah dari perempuan paruh baya tersebut, Jum'at (26/1/2018).

Ketua Komunitas Wayang Rengko, Didi Kurniawan mengatakan, kegitatan tersebut sebagai bentuk keprihatinan atas kondisi rumah ibu Mina yang terlihat banyak kerusakan, seperti atap rumah serta lantai bocor dimana-mana.
 
''Selain sudah menjadi agenda kita, kegiatan ini sebagai upaya menularkan hal positif kepada anak muda dan masyarakat lainnya, akan pentingnya menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama. Dana kegiatan ini bersumber dari sumbangan warga, serta beberapa paket sembako dari Kades Tebedak II. Semoga apa yang kami lakukan bermanfaat besar terhadap beliau serta bisa menularkan hal positif baik itu anak muda maupun warga sendiri," tutupnya.
 
Sementara itu Waliadin salah seorang tetangga ibu Mina mengungkapkan, kalau apa yang dilakukan anak-anak muda tersebut patut dicontoh dan takkala pentingnya dia juga berterima kasih atas aksi kepedulian terhadap tetangganya tersebut.
 
''Sangat menginspirasi apa yang mereka lakukan Alhamdulillah mereka bisa membantu ibu ini, tentu saja sangat besar mamfaat yang dirasakan, semoga akan banyak lagi kegiatan serupa dan bisa mengetuk hati Pemerintah juga agar lebih banyak memberikan perhatian seperti apa yang dialami oleh ibu Mina dan keluarga,'' ungkapnya. (app)
Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close