Jadi Ketua Hanura, HZ Sibuk Hadapi Verifikasi


Arie Perdana Putra 2018-01-25 18:10:05 Politik 93 kali

Hendri Zainuddin saat berada di ruang fraksi Hanura

PALEMBANG, Kabar28.com,- Setelah resmi menggantikan Mularis Djahri (MD) sebagai Ketua DPD Partai Hanura Sumsel, Hendri Zainuddin (HZ) kini sibuk menghadapi persiapan menjelang verifikasi Parpol, mulai dari kantor baru, rekening Partai hingga seluruh kepengurusan di setiap Kabupaten/Kota se Sumsel. Selain itu, dirinya menyatakan terkait pemilihan Walikota (Pilwako) Palembang dan pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel dukungan tetap takkan berubah.

"Kalau dukungan tetap, Pilwako Palembang kepada Mularis dan pasangannya, sedangkan Pilgub tegak lurus dengan mendukung pasangan HD-MY" ujar Hendri Zainuddin, saat dibincangi di ruangan fraksi Hanura DPRD Sumsel, Kamis (25/01/2018).

Saat ini menurut Hendri, pihaknya tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi verifikasi faktual di tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota yang berlangsung mulai tanggal 30 Januari mendatang.

"Hari ini kami melakukan rapat persiapan verifikasi faktual untuk tingkat Sumsel dan Kabupaten Kota," ungkapnya.

Tak hanya itu, sambung Hendri,  pihaknya juga akan memanggil anggota DPRD dari fraksi Hanura untuk melakukan rapat internal.

"Kalau kantor kita sudah di proses, rencananya ada di sekitaran kampus jalan POM IX. Untuk verifikasi faktual ini meliputi kantor, pengurus partai 30 persen perempuan, nomor rekening partai, kartu tanda anggota, dan mendatangkan minimal 5 persen dari jumlah anggota dari tiap daerah. Insyaallah lulus verifikasi," bebernya yang juga merupakan anggota DPD RI ini.

Sekedar untuk diketahui, setelah dirinya resmi menjadi Ketua Hanura Sumsel, Hendri Zainuddin mengganti bendahara dan sekretarisnya yakni Asslam Mahrom sebagai bendahara sedangka Sekretaris DPD atas nama Rizal Syamsul. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close