Tak Hadir Pada Musdalub, Ini Jawaban Ketua DPC Hanura OI


Arie Perdana Putra 2018-01-25 14:59:59 Politik 352 kali

Ketua DPC Hanura OI Priyanto

INDRALAYA, Kabar28.com,- Ketua DPC Partai Hanura Ogan Ilir, Priyanto memberikan jawaban atas ketidakhadiran dirinya dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub), Partai Hanura yang mengangkat Hendri Zainuddin sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Hanura Sumatera Selatan (Sumsel).
 
Hal tersebut diungkapkannya kepada awak media di sekretariat DPC Hanura Ogan Ilir, Jalan Lintas Timur KM 32 Indralaya, Kamis (25/1/2018).
 
Ia mengungkapkan, beberapa waktu lalu dirinya bersama seluruh Ketua DPC Hanura se Sumsel diundang Ketua DPD Hanura Sumsel Mularis Djahri dan membuat pernyataan tentang kisruh kepengurusan di DPP Hanura, setelah itu dirinya bersama seluruh Ketua DPC menandatangani kesepakatan tanpa ada paksaan.
 
''Tak lama kemudian sebelum adanya Munaslub jabatan Mularis Djahri sebagai Ketua DPD Hanura Sumsel di Plt-kan. Saya tetap menghadiri Munaslub pada 18 Januari 2018, akhirnya pada Munaslub yang dihadiri 27 DPD 401 DPC memutuskan memecat Osman Sapta Odang (OSO) sebagai Ketua Umum Partai Hanura, serta mengangkat Marsekal Madya (Purn) Daryatmo sebagai Plt Ketua Umum Partai Hanura dan Syarifuddin Sudding sebagai Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura,'' tuturnya.
 
Namun, lanjutnya, tiba-tiba sekarang terjadi Musdalub padahal permasalahan di DPP belum selesai. Pihaknya mempertanyakan pemecatan Mularis sebagai Ketua DPD oleh OSO, padahal OSO sudah dipecat sebagai Ketua Umum Hanura. Dan dirinya tetap berpegang pada hasil Munaslub, karena itu adalah keputusan partai tertinggi.
 
''Dalam Munaslub tidak membicarakan masalah pemberhentian Ketua DPD dan saya tetap berpegang pada hasil Munaslub, apapun resikonya untuk DPC Hanura Ogan Ilir saya siap hadapi sesuai aturan berlaku. Apapun keputusan dan perintah partai saya siap laksanakan,'' pungkasnya. (app)
Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close