BGBS OKI Segera Digelar, Ini Jadwal Pendaftarannya


Arie Perdana Putra 2018-01-25 11:40:08 Ogan Komering Ilir 331 kali

BGBS OKI

KAYUAGUNG, Kabar28.com,- Guna mempromosikan Wisata di Bumi Bende Seguguk, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten OKI, bakal mengadakan pemilihan Bujang Gadis Bende Seguguk (BGBS) tahun 2018.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten OKI, Ifnah Nurlela mengatakan, pihaknya telah membuka pendaftaran pemilihan BGBS pada Senin 22 Januari 1 Maret 2018 mendatang.

"Peserta yang telah mendaftar akan kita seleksi mulai dari keterampilan, wawasan hingga pengetahuan dan diharuskan memiliki penampilan yang menarik dan peserta merupakan putra daerah Kabupaten OKI," katanya.

Pihaknya sengaja mengambil putra daerah untuk menjadi finalis BGBS, tujuannya, agar mereka ini benar-benar cinta dengan daerahnya.

"Kalau sudah tahu, sudah cinta dengan Kabupaten OKI maka akan dengan mudah mempromosikan OKI dengan memberi tahukan potensi OKI kepada masyarakat luar, seperti apa soal membangun desa, soal kedaulatan pangan, dan potensi wisata apa yang dimiliki Kabupaten OKI," katanya.

Ditambahkannya, peserta BGBS juga akan diberikan bekal yakni pengetahuan dan lain sebagainya, seperti seputar destinasi wisata di kabupaten OKI, karena BGBS merupakan duta wisata dan budaya Kabupaten OKI. Selain itu juga BGBS harus mampu menjadi panutan dalam kegiatan kemasyarakatan dan sosial.

"Dengan diadakannya pemilihan BGBS diharapkan dapat melahirkan duta-duta wisata yang nantinya kita harapkan dapat mempromosikan seni budaya dan pariwisata Kabupaten OKI ke tingkat Nasional dan Internasional,” katanya.

Pemenang BGBS nantinya diharapkan agar dapat membantu pemerintah dalam mempromosikan potensi Kabupaten OKI terutama potensi wisata dan potensi investasi.

“Saya ingin mereka yang terpilih nantinya dapat memberikan sesuatu bagi OKI seperti halnya mempromosikan kabupaten OKI agar banyak orang yang berkunjung untuk berwisata di daerah OKI,” terangnya.

Kabupaten OKI memiliki berbagai keanekaragam wisata dan budayanya seperti Midang, Malam Tapai, Pesta Rakyat, Festival Bende Seguguk, Seni Tari Penguton. Belum lagi destinasi wisatanya seperti Danau teluk Gelam, Danau Teloko, Kawasan Kota Lama, Taman Segitiga Emas.

Selain itu, terdapat juga cagar budaya seperti Rumah Seratus Tiang, Rumah Depati yang juga diharapakan dapat menjadi destinasi wisata pilihan di Sumatera Selatan bagi para wisatawan lokal dan mancanegara untuk menikmati keindahan Kabupaten OKI. (drs)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close