SDN 3 Meureudu PKPU Human Initiative Diresmikan


Mutiara Safitri 2018-01-25 10:16:52 Pendidikan 114 kali

Agung Notowiguno (Foto : istimewa)

Pidie Jaya, Kabar28.com,-   PKPU Human Initiative meresmikan renovasi bangunan SDN 3 Meureudu, Pidie Jaya, Aceh, Rabu (24/1/2018). Sekolah ini merupakan salah satu bangunan yang sempat hancur akibat bencana gempa pada akhir tahun 2016 lalu. Peresmian sekolah ini dilakukan oleh Bupati Pidie Jaya (Pijay) Aiyub Abbas.

Presiden PKPU Human Initiative, Agung Notowiguno mengungkapkan, renovasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PKPU Human Initiative dalam upaya membangun kembali fasilitas pendidikan di wilayah terdampak gempa, khususnya di Pidie Jaya.

“Program ini merupakan bentuk kepedulian kami bersama masyarakat dalam upaya membantu para korban, khususnya siswa-siswa di sekolah tersebut. Salah satu konsen program kami adalah ‘Initiative for Children’ yakni memberikan perhatian kepada anak-anak terutama dalam hal pendidikan,” terang Agung.

Bupati Pijay Aiyub Abbas mengatakan, dengan difungsikannya kembali sekolah ini, maka proses belajar mengajar kembali lancar. Ini tidak lepas daripada bantuan para donatur PKPU Human Initiative yang bekerja sama dalam meringankan beban pemerintah  pada rehabilitasi pasca bencana.

Diawali dengan peletakan batu pertama pada 5 April 2017 lalu, program ini telah menyelesaikan pembangunan 3 ruang kelas baru, renovasi 3 ruang kelas, pembangunan ruang guru, pembangunan perpustakaan, renovasi ruang serba guna, pembangunan toilet, penghijauan lingkungan sekolah serta penambahan sarana prasarana.

PKPU HI bersama masyarakat berhasil menyelesaikan pembanguan tersebut kurang lebih sekitar 9 bulan, sejak akhir Maret 2017 hingga Desember 2017.

Pembangunan ini terwujud berkat dukungan dari IMSA Care, Kitabisa.com, Yayasan Ukhuwah Kota Bekasi, ZIS Qatar Permiqa, Indosat Ooredoo, FSLDK, dan PKPU Korea Selatan. Sementara sebagai bentuk apresiasi kontribusi masyarakat dan para donatur, penamaan sekolah ini resmi akan diubah menjadi SDN 3 PKPU Human Initiative.

Supervisor Project Development PKPU HI, Septiria Irawati menerangkan, selain pembangunan ulang SD, PKPU HI juga mengupayakan tersedianya kembali bangunan PAUD yang sempat roboh hingga rata dengan tanah. Dengan menggandeng beberapa donatur seperti XL, Pustaka SD Garut, Pegadaian serta donatur perorangan, pembangunan PAUD ini dapat berlangsung pada Bulan Agustus hingga Oktober 2017.

Sementara program lainnya adalah bantuan alat peraga pendidikan untuk PAUD yang merupakan donasi dari CIMB Niaga serta Pelatihan Guru sebagai penunjang kualitas pengajar seiring dibangunnnya fasilitas sekolah yang berlangsung pada 23 Desember 2017.

“Penerima manfaat langsung dari seluruh rangkaian program ini tidak kurang 23 orang guru serta 140 orang siswa. Jumlah ini akan terus bertambah seiring berjalannya waktu di setiap tahun ajaran baru,” terang Septiria dalam laporannya.

PKPU Human Initiative terus mengajak masyarakat untuk ikut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Sumber : sindonews.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close