100 Hari Anies-Sandi, PAN: Sudah Ada Langkah Wujudkan Janji Politik


Mutiara Safitri 2018-01-25 09:59:03 Politik 54 kali

Taufik Kurniawan (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,-  Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memasuki 100 hari masa kerja. PAN menilai dalam 100 hari kerjannya, Anies-Sandi sudah menunjukkan akan mewujudkan janji-janji politiknya.

"Sekarang ini seolah-olah prestasi kepala daerah, maupun pejabat publik itu diukur dengan kinerja 100 hari pejabat. Padahal 100 hari itu hanya sekitar 3-4 bulan, apa yang bisa dicapai dalam waktu itu," ujar Waketum PAMN Taufik Kurniawan, Kamis (25/1/2018).

Taufik meminta semua pihak untuk menilai secara obyektif. Menurut dia yang terpenting untuk dilihat dalam capaian 100 hari Anies-Sandi adalah bagaimana keduanya loyal untuk memenuhi janji politik.

"Dalam waktu 3-4 bulan, bangun rumah aja belum selesai. Maka wajar kalau belum bisa memenuhi sepenuhnya. Tapi paling tidak apa yang sudah disampaikan, telah dirumuskan sesuai dengan janji politik," tutur Taufik.

Wakil Ketua DPR ini pun melihat sudah ada langkah-langkah yang dilakukan Anies-Sandi untuk mewujudkan janji politiknya kepada warga Jakarta. Taufik memberi contoh bagaimana Anies-Sandi sudah mulai menggarap program rumah DP Rp 0.

"DP 0 persen sudah mulai kelihatan, tahapan-tahapan, walaupun 3-4 bulan untuk bangun satu rumah belum selesai, paling nggak pondasi, platform untuk bangun sudah direncanakan dengan cermat," ujarnya.

Tak hanya itu, Taufik menilai saat ini Anies-Sandi juga tengah mensinergikan program-program pendahulunya yang bisa diteruskan, dengan program mereka. Proses adaptasi disebutnya sudah mulai terlewati.

"Sekarang di tahap mulai menerapkan, mensinergikan mana program-program yang bisa diadopsi, janji-janji politik dengan program pendahulu yang bisa dilanjutkan," kata Taufik.

"Jadi masih terlalu dini untuk bisa dirasakan masyarakat atau belum. Bangun MRT, LRT, jembatan layang saja tidak bisa selesai dalam waktu setahun kan," imbuhnya.

Anies sendiri sudah berbicara mengenai 100 hari kerjanya. Dia merasa terlalu dini bila banyak pihak yang menyebut Jakarta memiliki banyak masalah.

"Alhamdulillah 100 hari ini berjalan dengan baik. Tentu kita merasa bahwa 100 hari bukan tujuan utama kita bekerja. Terlalu awal kalau kita merasa berbesar hati, terlalu awal juga untuk mengatakan bahwa banyak masalah," tukas Anies di Pendopo Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (24/1). 

Sumber : detik.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close