Usai Porprov, Atlet Palembang Belum Terima Bonus


Arie Perdana Putra 2018-01-25 09:17:34 Olahraga 54 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,- Atlet berprestasi Kota Palembang yang telah menyumbangkan medali pada Porprov Sumsel 2017 ternyata belum menerima bonus sepenuhnya.

Ketua KONI Kota Palembang, Suparman Roman mengaku prihatin. Menurutnya, penghargaan bagi kesejahteraan atlet dirasa belum sebanding dengan prestasi dan loyalitas atlet yang diberikan untuk kota Palembang.

“Idealnya bonus atau reward atas prestasi mereka itu bisa langsung diberikan tanpa menunggu. Apa hendak dikata dengan alasan anggaran yang tidak memadai dana ini baru dikucurkan di APBD 2018. Itu pun hanya 50 persen, yang bisa kita penuhi untuk tahap II akan segera kita selesaikan,” ujarnya.

Sebelumnya, dikatakan Roman, pihaknya telah mengajukan anggaran sebesar Rp8,5 miliar, namun hanya Rp3 miliar saja yang bisa diakomodir, anggaran tersebut dirasa jauh daripada mampu untuk menutupi berbagai kebutuhan.

“Uang Rp3 miliar itu, semua ada disitu untuk pembayaran bonus saja mencapai Rp4 miliar dan belum operasional, belum lagi pembinaan prestasi di tiap cabor, kami harus membagi itu bagaimana,” cetusnya.

Meski demikian, Roman mengaku pihaknya tidak akan patah semangat dan akan terus melakukan upaya-upaya terbaik demi menjaga performa atlet agar tidak turun baik secara psikologis dan mentalitas.

“Kita patut bangga, atlet kita punya kesetiaan, loyalitas dan dedikasi tinggi pada kota Palembang dengan prestasi yang mampu mereka raih, mereka bisa saja pindah ke daerah lain dengan tawaran-tawaran menarik dari daerah lain tapi mereka bertahan karena kecintaan terhadap kota Palembang,” ujarnya.

Sementara, Sekda Kota Palembang Harobin Mustofa memberikan perintah kepada BPKAD untuk segera mencairkan dana sebesar Rp3 miliar tersebut.

Terkait kekurangan pada anggaran tersebut, ia mengatakan akan berdiskusi dahulu. “Kita harap teman-teman atlet dapat bersabar, melalui diskusi seperti ini kita tahu aspirasi dari atlet dan KONI,” ujarnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close