Nikmati Beras Gratis 7 Bulan


Arie Perdana Putra 2018-01-24 08:23:50 Ekonomi 116 kali

Penyaluran Rastra

PRABUMULIH, Kabar28.com,-Kabar gembira bagi penerima beras sejahtera (rastra) di Kota Prabumulih pada 2018. Pasalnya, selama tujuh bulan penerima rastra akan mendapat jatah 10 kilogram beras perbulan secara gratis dari Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdrive III Lahat.

Hal ini berbeda dengan 2017 lalu. Dimana penerima rastra harus menebus Rp1.600 perkilogram untuk 15 kilogram beras. Hal ini tak lain adanya peralihan dari subsidi ke bantuan sosial (bansos).

Kabid Banjamsos Dinsos Prabumulih, A Heriyanto menjelaskan, mulai Januari 2018 sebanyak 9.679 penerima rastra sudah menerima jatah beras 10 kilogram secara gratis.

“Selama tujuh bulan ke depan, rastra gratis ini didistribusikan Bulog ke kecamatan. Dari kecamatan disalurkan ke kelurahan/desa hingga RT/RW, dan akhirnya sampai kepada penerimanya,” jelasnya.

Sebelum pendistribusian rasta tersebut, sambung dia, pihaknya akan menggelar rapat kordinasi terlebih dahulu, sehingga pendistribusiannya di kecamatannya berjalan dengan baik.

“Barulah pada Agustus nanti, beras rastra berganti nama Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Selanjutnya BPNTtersebut bisa ditebus lewat e-Warung yang telah disediakan,” ujarnya.

Masih dikatakan dia, akan ada semacam kartu ATM atau voucher untuk mengambil BPNT di e-Warung tersebut. "Diharapkan Bansos yang digulirkan benar-benar bermanfaat bagi penerimanya," pungkasnya. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close