Tiga Dapil, Rebutkan 25 Kursi


Arie Perdana Putra 2018-01-24 08:22:01 Politik 100 kali

Ketua DPRD PALI Soemarjono

TALANG UBI, Kabar28.com,- Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten PALI akan dibagi menjadi tiga wilayah.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PALI, Soemarjono menjelaskan, tiga dapil tersebut meliputi Kecamatan Talang Ubi yang menjadi dapil satu. Kecamatan Abab bergabung dengan Kecamatan Tanah Abang menjadi dapil dua dan Kecamatan Penukal bergabung dengan Kecamatan Penukal Utara jadi dapil tiga.

“Memang masih rencana. Tapi dapat dipastikan akan menjadi tiga dapil untuk Pileg 2019 mendatang. Karena kita sudah menjadi kabupaten sendiri, berbeda dengan Pileg sebelumnya, dimana kita masih bergabung dengan Kabupaten Muara Enim,” ujarnya.

Masih dikatakan dia, untuk dapil I akan memperebutkan 11 kursi. Dapil II dan III masing-masing 7 kursi total 25 kursi legislatif.

“‎Penentuan jumlah kursi di setiap dapil tersebut sudah dilakukan pengkajian. Dan pada dasarnya sesuai dengan jumlah penduduk yang ada di masing-masing dapil. Ketetapanya sendiri akan dikeluarkan oleh KPUD PALI pada April mendatang,” tutupnya. (man)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close