Libur Pada Jam Belajar, DPRD Minta Klarifikasi Dikbud


Arie Perdana Putra 2018-01-23 08:16:31 Pendidikan 59 kali

Ilustrasi

PAGARALAM, Kabar28.com,- Menindaklanjuti adanya libur kegiatan belajar mengajar (KBM) pada jam belajar beberapa hari lalu, Komisi III DPRD Kota Pagaralam mengklarifikasi hal itu kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dalam Rapat Dengar Pendapat, kemarin.

Ketua Komisi III DPRD Kota Pagaralam Pandin Firmansyah mengatakan, dari hasil RDP itu Disdikbud membenarkan jika adanya perintah libur ke sekolah-sekolah, dengan dasar bahwa Walikota Pagaralam Hj.Ida Fitriati ingin berpamitan kepada sejumlah guru di Kota Pagaralam di akhir masa jabatanya.

"Keputusan meliburkan sekolah ini Disdikbud mengatakan, agar pelajar tidak berkeliaran maka itu menjadi alasan kenapa KBM atau sekolah diliburkan," jelasnya.

Lebih lanjut Pandin menjelaskan, hasil dari RDP ini pihaknya mengintruksikan agar Disdikbud menyerahkan dasar hukum, apakah boleh atau tidak meliburkan sekolah dengan alasan Walikota ingin bertemu sekaligus berpamitan kepada para guru.

"Dan kalau memang hal tersebut ada dasar hukumnya, maka kita akan berikan rekomendasi, untuk itulah pertemuan akan kita lanjutkan pada hari Sabtu mendatang," jelasnya.

Sementara itu, Kadisdikbud Kota Pagaralam Marjohan Derah membenarkan jika dari hasil pertemuan tersebut, pihaknya diminta untuk memberikan dasar hukum atas hal ini.

"Komisi III DPRD meminta kita menyiapkan dasar hukum, apakah boleh atau tidak Disdikbud meliburkan sekolah apabila kepala daerah ingin berpamitan, dan itu akan kita bahas lagi pada pertemuan selanjutnya," ungkapnya. (jum)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close