Kunjungi Muara Enim, HD Janji Tuntaskan Angkutan Batubara


Arie Perdana Putra 2018-01-22 19:41:25 Politik 76 kali

Herman Deru

MUARAENIM, Kabar28.com,- Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sumsel, H. Herman Deru terus melakukan safari politik. Salah satunya mengunjungi Kabupaten Muaraenim, kemarin. 

Dalam perjalananya, HD bersama rombongan tim pemenangan sempat berdialog dengan sejumlah warga Lahat dan Muaraenim, yang mengeluhkan terganggunya lalu lintas akibat beroperasinya mobil truk pengangkut batubara yang jumlahnya makin banyak.

Keluhan warga tersebut sudah berlangsung lebih dari 8 tahun dan sampai saat ini tidak ada tanggapan dari Pemerintah Provinsi Sumsel yang berwenang mengatur lalu lintas di jalan negara dan jalan provinsi tersebut.

“Tolong Pak Deru, masyarakat sudah lama mengeluhkan kemacetan akibat banyaknya truk pengangkut batubara ini. Bayangkan Pak, saat ini jarak tempuh dari Palembang ke Pagaralam bisa mencapai 10 jam. Tolong Pak ini segera diatasi,’’ ujar Ical, warga Pagaralam yang bertemu HD  di Muaraenim.

Menanggapi keluhan warga tersebut, HD berjanji akan menuntaskannya jika terpilih menjadi Gubernur Sumsel. Menurut HD, truk pengangkut batubara dari Lahat dan Muaraenim seharusnya menggunakan jalur khusus, sehingga tidak mengganggu lalu lintas kendaraan umum yang saat ini jumlahnya juga makin bertambah.

“Saya rasa sejak awal, pemerintah dan swasta sudah sepakat bahwa akan ada jalan atau jalur khusus angkutan batubara. Itu saja semestinya yang dilakukan,’’ papar HD. (sis)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close