Bentuk Advokat Handal, KAI Lakukan Ini


Arie Perdana Putra 2018-01-21 17:25:25 Palembang 127 kali

Peserta saat mengikuti UKA

PALEMBANG, Kabar28.com,- Berharap semua peserta lulus dalam Ujian Kompetensi Advokat Indonesia, pihak panitia berusaha profesional. Tujuannya, agar dapat membentuk advokat muda yang handal, cerdas, pintar dan tangap dalam berurusan hukum.

"Kami sangat berharap agar mereka yang lulus dapat menjadi advokat handal, bisa mengantikan yang lama terutama merusak citra penegakan hukum. Memang ini masih berlangsung tes kopetensi advokat, saya berperan sebagai penguji wawancara para peserta. Nantinya jika lulus akan menjalani pendidikan mengenai pengetahuan, skill (kemampuan_red) dan bersikap. Sebab ketiga hal inilah yang sangat penting ditubuh Advokat Indonesia," jelas President KAI, H Tjoetjoe Sandjaja Hernanto.

Dikatakan Tjoetjoe Sandjaja, dirinya berharap agar dapat membentuk advokat muda baru, profesional dan handal. 

"Memang ditahun kemarin, ada beberapa orang advokat ditemukan melakukan pelanggaran, oleh karena itu  kita ambil tindakan tegas, pecat. Sekarang, kita harus lebih tegas agar berkurang. Lebih bagus melahirkan advokat baru yang teruji, komitmen terhadap penegakan hukum dari pada memelihara advokat yang tua tapi ngak mau berubah gayanya," tutupnya serius.

Terpisah, Ketua Panita Penyelenggara Uji Kopetensi Advokat Indonesia, Aan Rizalni mengatakan ada 25 peserta  yang berasal dari beragam profesi seperti pensiunan PNS, dosen dan pengusaha, yang mendaftar menjadi calon advokat. Sudah tiga bulan terkahir pendaftaran dibuka dan ini tes tertulis dan wawancara yang langsung dibimbing President Kongres Advokat Indonesia (KAI).

"Kita lihat dari hasil selama ujian, baik tertulis maupun wawancara sepertinya para peserta sudah sangat siap dalam hal materi maupun psikologisnya. Mudah-mudahan bisa lulus semua dan bergabung di keluarga besar Kongres Advokat Indonesia (KAI)," ujarnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close