Dosen Unpal Bantah Ijazah Mawardi Palsu


Arie Perdana Putra 2018-01-20 16:43:33 Politik 721 kali

Dosen Unpal Ismail

PALEMBANG, Kabar28.com,- Terkait isu dugaan ijazah palsu Mawardi Yahya dibantah salah satu dosen Universitas Palembang (Unpal), Ismail. Dirinya mengenal sosok Mawardi Yahya saat kuliah di tahun itu, bahkan Mawardi kuliah menurutnya bersama juga dengan mantan Bupati Muba Pahri Azhari.

Menurutnya, adanya kabar itu hanya permainan politik untuk menjatuhkan Mawardi Yahya dalam Pilgub 2018.

"Tak benar itu, kita kan tahu awal-awalnya waktu dia (Mawardi Yahya) masuk kuliah, aktif dia itu. Kuliah di Unpal dia, fakultas tehnik sipil. Aku lupa angkatan tahun berapa dia tuh, kalau tidak salah tahun 1995, dia bareng juga dengan mantan Bupati Muba Pahri," terangnya.

Ismail juga menegaskan jika ada pihak yng belum mempercayai, dipersilahkan untuk mendatangi Unpal guna mendapatkan hasil yang sebenarnya. Dan di zaman itu juga kata Ismail mahasiswa itu benar-benar kuliah, namun wajar saja jika sesekali tidak masuk.

Menurutnya juga sosok Mawardi Yahya adalah salah satu mahasiswa aktif angkatan tahun 90an yang selalu mengikuti setiap pelajaran kuliah, jadi sangat tidak beralasan jika Mawardi dituduh memiliki ijazah palsu. Dirinya juga terkejut ketika mendapati kabar jika Mawardi Yahya menggunakan ijazah palsu.

"Kalau soal gelar Insinyur itu memang gelar akademik pada saat Mawardi masih kuliah, sebelum diganti menjadi Sarjana Teknik (ST)," tambahnya.

Ismail berharap kepada masyarakat jangan terhasut oleh berita seperti itu. "Karena semua data terdaftar di BAN PT dan Universitas Palembang serta Kompertis," pungkasnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close