Diduga Asal Jadi, Drainase Ini Ambruk


Arie Perdana Putra 2018-01-20 14:20:08 Prabumulih 111 kali

Proyek drainase ambruk

PRABUMULIH, Kabar28.com,- Dinding drainase yang baru selesai dibangun Desember 2017 lalu sekarang sudah ambruk. Diduga proyek drainase dengan nilai kontrak proyek Rp 900 juta di Perumnas IV Gunung Ibul itu dikerjakan secara asal jadi oleh pihak kontraktor.

Win (35) warga sekitar mengatakan, ambruknya drainase itu baru diketahui kemarin pagi.

"Baru satu bulan selesai dikerjakan, ternyata sudah ambruk. Padahal aliran air di parit ini tidak deras, bahkan hujan pun tidak, tapi drainasenya ambruk sendiri. Yang pasti waktu dibangun, pihak pemborong tidak memperhatikan mutu kualitas," ujarnya.

Sementara itu, Coky kontraktor pelaksana yang mengerjakan proyek drainase itu mengatakan, saat ini drainase yang ambruk itu akan segera diperbaiki. "Karena masih dalam masa pemeliharaan kami, makanya akan cepat kita perbaiki. Besok akan kita lakukan perbaikan, dimana saja yang mengalami retak-retak akan ditampal," terangnya.

Disinggung apakah kualitas pekerjaan tidak sesuai RAB. Coky membantahnya dan mengatakan pembangunannya telah sesuai dengan RAB. "Pasti sesuai RAB lah. Mungkin waktu ambruk karena aliran air sedang deras. Yang ambruk itu tidak panjang, tidak sampai dua meter," ungkapnya.

PPTK Proyek Drainase, H Beni mengatakan, pihaknya sudah mengetahui ada drainase di Perumnas IV Gunung Ibul yang ambruk.

"Informasi ambruknya drainase itu sudah kita dapat. Kalau tidak salah hanya sepanjang 1,5 meter yang ambruk. Karena masih tahap pemeliharaan maka akan segera diperbaiki. Pihak pemborongnya sudah dikasih tau agar cepat memperbaikinya," pungkasnya. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close