Dua Pelaku Curanmor Ditangkap


Arie Perdana Putra 2018-01-18 14:17:49 Musi Banyuasin 406 kali

Dua pelaku jalani pemeriksaan, (foto : ist)

MUBA, Kabar28.com,- Jajaran Sat Reskrim Polres Muba dan Polsek Lais berhasil menangkap dua pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kota Sekayu di dua tempat berbeda.

Kedua pelaku masing-masing Alhafiz (17), ditangkap oleh jajaran Polsek Lais sekitar pukul 16.00 Wib di Desa Lais, Kecamatan Lais dan Agustiwa (20) ditangkap jajaran Sat Reskrim Polres Muba, sekitar pukul 23.00 WIB di Desa Mulyo Rejo, Kecamatan Sungai Lilin. Keduanya ditangkap di hari Rabu (17/1/2018).

Dari informasi yang diperoleh, penangkapan berawal dari informasi masyarakat terkait adanya transaksi atau jual beli sepeda motor hasil curian. Mendapati informasi tersebut jajaran Polsek Lais langsung mendatangi lokasi dan ternyata benar terdapat pelaku Alhafiz yang membawa motor hasil curian.

Pelaku Alhafiz pun langsung diamankan beserta barang bukti berupa satu unit sepeda motor tanpa nomor polisi, surat kendaraan, dan satu buah kunci T di dalam tas milik pelaku. Dari hasil pemeriksaan, pelaku Alhafiz mengaku melakukan pencurian bersama Agustiwa dan K (DPO).

Bukan hanya itu, pelaku Alhafiz juga mengaku bersama rekan-rekannya melakukan pencurian motor di beberapa tenpat di Sekayu, salah satunya di Halaman Masjid Al Asri. Dari informasi tersebut, jajaran Polsek Lais berkoordinasi dengan Sat Reskrim Muba untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya.

"Selanjutnya tim Reskrim dipimpin Kanit Pidum IPTU Dedy melakukan pengejaran terhadap pelaku lain dan berhasil mengamankan pelaku Agustiwa sekitar pukul 23.00 Wib di rumah kost Desa Mulyo Rejo Kecamatan Sungai Lilin," ujar Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim, melalui Kasat Reskrim Polres Muba, AKP Kemas Muhammad Syawaluddin, Kamis (18/1/2018).

Untuk pelaku lainnya, yakni K belum berhasil ditangkap dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Dimana para pelaku merupakan kawanan curanmor teraebut sangat meresahkan masyarakat. "Saat ini kedua Pelaku berikut barang bukti sudah kita amankan di Polres Muba guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut," tandasnya. (app/rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close