Pilkada Palembang, Ijazah dan Kesehatan Paslon Penuhi Syarat


Arie Perdana Putra 2018-01-18 14:07:29 Politik 99 kali

Penandatanganan hasil pemeriksaan kesehatan dan ijazah peserta pilkada palembang, (foto : Ardhy)

PALEMBANG, Kabar28.com,- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Palembang menyatakan semua pasangan bakal calon Walikota dan wakil Walikota Palembang lolos dalam pemeriksaan kesehatan. Begitupun juga dengan keabsahan ijazah masing masing pasangan dinyatakan keabsahannya.

Dikatakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palembang Syarifuddin, pada Rapat Pleno terbuka, Kamis (18/1/2018),  semua bakal pasangan calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Palembang periode 2018-2023 dinyatakan sehat jasmani dan rohani. Dari keempat bapaslon, semuanya dipastikan lolos tes kesehatan dan memenuhi syarat.

"Semuanya lolos dan berhak melanjutkan ke tahapan berikutnya" ujar Syarifuddin, usai memberikan keterangan resmi di kantor KPUD Palembang.

Dalam rapat pleno pemberitahuan hasil penelitian persyaratan pencalonan dan calon Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang 2018, keempat bapaslon juga dinyatakan lolos verifikasi faktual ijazah.

"Verifikasi faktual ijazah para pasangan calon, baik yang SMA, S1 dan S2 di Palembang, Jakarta, Bandung maupun Surabaya, sudah dibuktikan keabsahannya. Kami telah mendapatkan keterangan dari pihak sekolah dan Perguruan Tinggi yang bersangkutan. Dipastikan sah dan memenuhi syarat," tegasnya.

Setelah semuanya dinyatakan lolos secara otomatis bapaslon dapat melanjutkan ke tahapan selanjutnya. Untuk sekedar diketahui kembali, ada empat pasangan yang melaju dalam perhelatan Pilkada Kota Palembang periode 2018-2023, antara lain, kandidat petahana, Harnojoyo-Fitrianti Agustinda. Kemudian Sarimuda-Abdul Rozak dan Mularis Djahri-Syaidina Ali. Terakhir ialah bapaslon yang maju melalui jalur perseorangan, Muhammad Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji (Akhor). (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close