Satu Bulan Diincar, Robert Ditangkap Bersama Pacar


Arie Perdana Putra 2018-01-17 23:42:44 Palembang 91 kali

Tersangka saat ditangkap, (foto : Ardhy)

PALEMBANGKabar28.com,- Satu bulan kucing-kucingan dengan polisi, akhirnya Jefri Kurniawan (19) menyerah setelah butiran timah panas petugas menembus kakinya. Spesialis jambret yang sudah tiga kali beraksi di kawasan Sekip ini, langsung digelandang ke Polsek Kemuning untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Kemuning, AKP Robert Perdamaian Sihombing mengatakan, tersangka sudah tiga kali menjambret di wilayah hukum Kemuning. Terakhir, korbannya Tiara (18) saat melintas di Jalan Pelita, Kelurahan 20 Ilir D II, Kecamatan Kemuning pada 12 Desember 2017 lalu pukul 20.00 WIB. Saat kejadian, tersangka bersama temannya, Baron. 

"Mereka mengambil handphone korban dan masuk ke Jalan Orde Baru. Karena hilang keseimbangan, kendaraan yang dikendarai tersangka Jefri tergelincir masuk ke dalam got. Naas, rekannya, Baron tewas dihakimi massa, sedangkan tersangka Jefri sukses melarikan diri dengan mengancam warga yang mengejarnya menggunakan golok," katanya.

Dikatakan Robert, tersangka sudah lama diincar anggotanya, namun selalu lolos dan piawai dalam bergerak dan bersembunyi. Sudah satu bulan ini diincar, ketika mendapat informasi kalau tinggal indekost bersama pacarnya, di Jalan Basuki Rahmat, anggotapun langsung memeriksa kebenarannya.

"Saat lengah, rumah itupun digerbek dan kita amankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor warna merah marun milik tersangka,  satu unit ponsel  warna pink milik korban. Kini kami masih terus kembangkan kasusnya, sebagaimana melanggar pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang ancaman pidananya kurungan penjara lima tahun penjara," ungkapnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close