Asian Games 2018, Test Event Sepak Bola Dianjurkan di SUGBK


Lia Cikita 2018-01-17 17:24:52 Olahraga 217 kali

Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Ketua Inasgoc Erick Thohir (kanan) meninjau proyek renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk Asian Games 2018 di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2017). Mengutip data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), hingga kini progres pembangunan secara keseluruhan telah mencapai 87,27 persen dan ditargetkan selesai bertahap hingga Desember 2017.(Foto : istimewa)

Kabar28.com,  - Ketua Umum Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir menganjurkan test event sepak bola diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Sebelumnya, sempat ada wacana bahwa test event sepak bola akan digelar di stadion yang terletak di Jawa Barat, seperti Bogor, Bekasi, dan Bandung.

Namun, Erick menganjurkan test event sepak bola digelar di SUGBK demi efektivitas penyelenggaraan yang berkaitan dengan ketersediaan anggaran.

"Untuk sepak bola jumlah pesertanya ada empat negara, jadi saya rasa tidak efektif jika mereka harus traveling ke Jawa Barat dan menginap di hotel di sana," kata Erick saat ditemui di Kantor Inasgoc, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

"Kami mengajurkan di SUGBK karena dalam test event ini kami berharap hal-hal seperi transportasi, catering, akreditasi, ticketing, dan athlete village bisa aktif," ucap dia menambahkan.

Erick lebih menganjurkan SUGBK karena juga melihat euforia yang bagus saat laga persahabatan antara tim nasional Indonesia dan Islandia pada Minggu (14/1/2018).

"Oleh karena itu, kenapa kita tidak manfaatkan saja SUGBK. Apalagi kan anggaran terus ditekan. Kami berharap tidak ada isu aliran dana saat pelaksanaan Asian Games nanti," ujar Erick.

Sejauh ini, Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) mengaku sudah menjalin komunikasi dengan beberapa negara untuk penyelenggaraan test event sepak bola.

Akan tetapi, hingga saat ini belum ada rekomendasi dari PSSI terkait negara mana saja yang akan ikut.

Sumber : kompas.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close