IDI Serahkan Hasil Tes Kesahatan Cakada di Sumsel


Arie Perdana Putra 2018-01-16 19:31:39 Politik 59 kali

Penyerahan hasil tes kesehatan, (foto : Ardhy)

PALEMBANG,Kabar28.com,- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumsel mengeluarkan hasil pemeriksaan kesehatan para bakal calon kepala daerah Pilkada serentak tahun 2018, Selasa (16/1/2018).
Direktur Medik dan Keperawatan. RSMH Palembang Dokter Alsen Arlan mengatakan, hari ini semuanya sudah selesai dan pihaknya telah menggelar rapat pleno terkait hal itu. "Kami serahkan ke KPUD Sumsel. Pemeriksan kesehatan meliputi kesehatan jasmani, rohani dan pemeriksaan terhadap penggunaan narkoba," katanya.

Alsen juga menuturkan jika selain menyerahkan hasil kesehatan kepada KPUD, pihaknya juga memberikan hasil kepada setiap bakal calon kepla daerah itu sendiri. Hal tersebut agar yang bersangkutan juga dapat mengetahui hasil pemeriksan kesehatannya masing masing.
 
"Kami juga berikan kepada bakal calon, supaya mereka mengetahui hasilnya, seperti mungkin ada yang kolesterolnya tinggi, ada yang katarak atau juga seperti ada batu empedu dan lain sebagainya," ucap dia.
 
Ditempat yang sama, Ketua KPU Sumsel Aspahani menjelaskan jika pihaknya hanya menerima hasil saja, karena memang merupakan syarat mutlak bagi para bakl calon untuk maju Pilkada tahun ini.
 
"Bagi yang memenuhi syarat kesehatan, sang calon bisa terus berlanjut sampai ke tahap berikutnya, sementara bagi yang tidak memenuhi syarat maka harus cepat diganti dengan waktu yang singkat 3 hari. Setelah menerima hasil dari IDI, kami akan menggelar rapat pleno. Pengumuman untuk provinsi akan diumumkan pada 18 Januari. Kalau untuk kabupaten / kota bisa 17 atau 18 Januari itu opsinya," beber dia. (ard)
Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close