Partai Idaman Tak Bisa Ikut Pemilu, Rhoma Irama Kecewa pada KPU dan Bawaslu


Lia Cikita 2018-01-16 16:02:41 Politik 87 kali

Rhoma Irama bersama pengurus DPP Partai Idaman (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com, – Partai Idaman terancam tak bisa ikut Pemilu 2019 setelah Bawaslu menolak seluruh permohonan gugatan diajukan partai besutan Rhoma Irama itu pasca-dinyatakan tak lolos penelitian administrasi verifikasi faktual oleh KPU.

Selain Partai Idaman, Bawaslu juga menolak gugatan yang diajukan partai politik baru lainnya yakni Partai Indonesia Kerja (PIKA), Partai Republik, Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI), Partai Bhineka Indonesia, Partai Swara Rakyat Indonesia dan Partai Rakyat.

Ketua Umum Partai Idaman, Rhoma Irama mengaku, kecewa dengan kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) karena partainya terancam gagal ikut pemilu.

Sang Raja Dangdut menilai adanya indikasi-indikasi diskriminatif dilakukan lembaga tersebut kepada Partai Idaman.

"Kami kecewa, karena ada partai-partai lama yang sama sekali datanya itu tidak sempurna. Bahkan ada partai baru yang datanya kertas kosong saja begitu lancar melenggang sampai ketatap selanjutnya," ujar Rhoma Irama dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Idaman, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (16/1/2018).

Menurutnya, keputusan MK terkait verifikasi parpol merupakan hasil dari review Partai Idaman. MK telah memutuskan bahwa verifikasi administratif dan faktual harus dilakukan secara berkeadilan bagi seluruh partai politik.

"Nah ini juga diabaikan oleh yang namanya KPU dan Bawaslu, oleh karena itu saya sampaikan saya merasa kecewa atas kinerja KPU dan Bawaslu yang tidak profesional, tidak berintegritas, dan tidak kredibel," tuturnya.

Rhoma Irama mengatakan Partai Idaman akan melaporkan KPU ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) atas dugaan pelanggran kode etik.

"Kemudian kami juga akan berusaha sampai ke PTUN dalam rangka bagaimana agar pemilu ini memiliki public trust atau demokrasi betul-betul tegak," ungkapnya.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close