Mularis Pecat HZ, Dukungan Terhadap HDMY Tak Sah


Arie Perdana Putra 2018-01-16 08:25:21 Politik 122 kali

Ketua DPD Hanura Sumsel Mularis Djahri, (foto : ist)

PALEMBANG, Kabar28.com,- Dinilai melanggar AD/ART dan tak loyal kepada Partai, Ketua DPD Partai Hanura Sumsel Mularis Djahri mengajukan pemecatan terhadap Hendri Zainuddin (HZ) sebagai kader Partai Hanura.

Mularis mengatakan, dirinya sudah mengajukan pemecatan terhadap Hendri Zainuddin sebagai kader Partai Hanura. Bahkan, ia juga sudah mengajukan penyitaan kartu anggota Partai Hanura. "Hendri Zainuddin diajukan dipecat karena telah melakukan pelanggaran AD/ART. Selain itu, dia tidak loyal kepada Partai. Karena telah melakukan pelanggaran berat, jadi kita ajukan ke DPP untuk dipecat. Saat ini pemecatan Hendri Zainuddin sedang diproses di DPP," terangnya ketika dihubungi via telepon, Senin (15/1/2018) malam.

Masih kata Mularis, pada Pilgub Sumsel 2018 ini pihaknya sudah mengajukan dukungan terhadap Dodi Reza Alex kepada DPP Partai Hanura. Namun, tiba-tiba dari DPP keluar dukungan untuk Herman Deru. Padahal, tidak ada persetujuan dari Dewan Pembina untuk Herman Deru, artinya itu ada kesalahan di surat dukungan tersebut. 

"Seharusnya saat mendaftarkan diri ke KPUD saya hadir sebagai Ketua DPD, tapi saya tidak hadir. Artinya dukungan Hanura kepada Herman Deru-Mawardi Yahya (HDMY) tak sah," ujarnya.

Dirinya kembali menerangkan, jika dalam Partai ada aturannya. Dia sudah mengirimkan surat kepada DPP Hanura untuk mendukung dan mengusung Dodi Reza Alex di Pilgub Sumsel 2018. Itu sudah melalui mekanisme rapat pleno DPD Hanura Sumsel.

"Saya sudah intruksikan secara lisan dan tertulis kepada seluruh kader Partai Hanura untuk mendukung dan memenangkan Dodi Reza Alex dan Giri Ramanda. Jadi seluruh kader Hanura mulai dari ranting, DPC di 17 kabupaten/kota serta DPD Sumsel wajib memenangkan Dodi Reza Alex dan Giri Ramanda," pungkasnya.(ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close