Tangkap 3 BD Sabu, Polisi Amankan Senpira


Arie Perdana Putra 2018-01-16 08:16:09 Muara Enim 140 kali

Tiga pelaku pengedar sabu, (foto : ist)

MUARA ENIM, Kabar28.com,- Jajaran Satuan Narkoba Polres Muara Enim mengamankan Irwan (48), Munap (42) dan Triyanto (28) diduga jaringan pengedar sabu di Muara Enim dan PALI.

Selain mendapatkan barang bukti sabu, petugas juga mengamankan pil extasi dan sepucuk senjata api rakitan (senpira) laras pendek dengan lima amunisi aktif.

Kasubbag Humas Polres Muara Enim, AKP Arsyad mengatakan, dari tangan tersangka didapatkan barang bukti berupa 9 paket sedang sabu berat 2.78 gram, 20 paket kecil sabu berat 4,23 gram, 3 pirek kaca dan 2 dot, 1 bal plastik clip bening, uang tunai Rp3.020.000, serta satu unit Hp.

"Setelah menangkap Irawan, kita langsung melakukan pengembangan, dari pengakuan tersangka, mendapatkan barang haram tersebut dari pelaku Manap yang berada di desa Gunung Ayu, dan merupakan Target Operasi (TO) Satuan Reserse Narkoba Polres Muara Enim. Tanpa basah basi, kemudian petugas melakukan penangkapan terhadap Manap sekitar pukul 22.00 Wib dihari yang sama. Dari tersangka Manap, kita mengamankan 1 paket besar sabu seberat 2,35 gram, 9 pil extasi logo A berat 2,41 gram, 1 pucuk senpira laras pendek dengan lima butir amunisi kaliber 9 mm, 1 unit timbangan digital, dua bal plastik bening, 2 dot, satu pirek kaca, 1 sekop besar dan 1 sekop dari pipet,” jelasnya.

Dan dari keterangan pelaku Manap, dirinya juga mempunyai jaringan di kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim yang di kendalikan oleh tersangka Triyanto. Tak mau buruannya kabur, Polisi langsung menangkap Triyoto, beserta barang bukti 3 paket kecil sabu berat 0,88 gram, pecahan pil extasi dengan berat 0,006 gram, 1 alat isap sabu (bong), 1 pirek kaca.

"Pelaku Irwan yang berada diDesa Abang dan pelaku Triyanto yang tinggal di Lawang Kidul merupakan kaki-tangan dari pelaku Manap. Ketiga pelaku di tangkap pada satu malam dengan pada jam yang berbeda. Pelaku Irwan ditangkap terlebidahulu, lalu dari pengembangan kita menangkap pelaku Manap. Dari pengakuan pelaku Manap dirinya juga mempunyai jaringan dilawang kidul, maka didapatkanlah pelaku Triyanto, ketiga pelaku akan dikenakan pasal 114 dan atau 112 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman kurungan penjara paling lama 20 tahun," pungkasnya. (man)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close