Korban Ambruknya Gedung BEI Segera Dipulangkan


Arie Perdana Putra 2018-01-15 21:48:31 Palembang 86 kali

Ka Prodi Manajemen UBD Hariyanto, (foto : Ardhy)

PALEMBANG, Kabar28.com,- Ambruknya Gedung Tower II Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI), Jalan Jenderal Sudirman Kv 52-53 Kelurahan Senayan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2018) pukul 12.10 WIB. Seluruh mahasiswa dan dosen pendamping yang pergi dalam rangka kunjungan Industri segera dipulangkan ke Palembang menggunakan pesawat.

Ka Prodi Manajemen Universitas Bina Darma, Hariyanto mengatakan, ada 90 mahasiswa dan 4 dosen pendamping yang berangkat sejak 14 Januari lalu. Kunjungan industri itu selama dua minggu ke depan. Dengan adanya musibah ini, sudah ada beberapa dosen yang diutus untuk mengawasi dan mendampingi semuanya dipulangkan ke Palembang. Walaupun, ada orang tua mahasiswa yang menjemput ke sana.

"Dari mahasiswa dan dosen yang berangkat, semuannya jurusan akutansi semester V. Rencananya, dari kunjungan BEI ini mereka akan ke Bali. Kejadian ini tepatnya pukul 12.10 WIB, dimana jam istrahat. Ada yang hendak sholat menuju mushollah dan ada juga yang masih di luar. Untuk jumlah kepastian korban, kami masih menunggu data akurat dari sana. Namun yang pasti, korban terluka sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat, RS Siloam, RS Atmajaya dan RSAL Mintoharjo. Seluruh biaya pengobatan akan ditanggung pihak Bina Darma dan sedikitnya ada 35 mahasiswa yang dinyatakan selamat dalam musibah ambruknya Kantor KCP BCA, Ruang Pers dan Ruang Perdagangan ini," bebernya.

Sejumlah mahasiswa dan dosen yang dirawat di Sakit Pusat Pertamina berjumlah tujuh orang, Rumah Sakit Siloam Jakarta berjumlah 30 orang, Rs Jakarta berjumlah 20 orang dan P Sangeang RSMTH berjumlah 16 orang. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close