Soroti Korupsi, Bamsoet Akan Sinergikan KPK, Polisi & Kejaksaan


Lia Cikita 2018-01-15 20:14:42 Nasional 77 kali

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (foto: istimewa)

Jakarta,Kabar28.com, - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) berbicara masalah korupsi dalam pidato pertamanya, usai dilantik. Awalnya Bamsoet mengakui masih melekatnya citra negatif DPR RI sebagai lembaga yang kerap melakukan praktik korupsi.

Mantan Ketua Komisi III DPR itu berjanji untuk mengubah citra negatif yang selalu melekat dan buruk di mata masyarakat.

"Kita harus menyadari hal ini serta melakukan langkah-langkah mendasar untuk mengubahnya, terutama dimulai dari diri dan “rumah” kita terlebih dahulu," jelas Bamsoet di ruang sidang paripurna, Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2018).

Sebagai lembaga pengawas pemerintahan, Bamsoet juga mengajak para wakil rakyat untuk memperkuat dan mendorong sinergi dari tiga lembaga hukum yang ada, yaitu KPK, kejaksaan, dan kepolisian.

"Jika ketiga lembaga ini semakin kuat dan efektif, maka harapan akan sebuah negeri yang bersih dengan pemerintahan yang kuat serta berwibawa akan semakin mudah untuk terwujud," ucap Bamsoet.

Selain itu, Bamsoet juga akan mempererat hubungan antara DPR sebagai lembaga legislatif demgan pemerintah sebagai lembaga eksekutif.

"Saya akan membantu untuk memposisikan lembaga perwakilan yang terhormat ini sebagai sebuah mitra yang kontributif, produktif, akrab dan bersahabat," tukasnya.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close