26 Peserta Ikuti Seleksi PPL Rantau Panjang


Arie Perdana Putra 2018-01-15 13:00:38 Politik 131 kali

Ketua dan Anggota Panwaslu Rantau Panjang, (foto : ist)

INDRALAYA, Kabar28.com,- 26 calon Panitia Pengawas Pemilihan Umum Lapangan (PPL) di Kecamatan Rantau Panjang, Kabupaten Ogan Ilir (OI) ikuti tes wawancara di kantor Panwaslu setempat. Sebelumnya pada saat pendaftaran PPL diikuti 31 peserta, kemudian dilakukan seleksi administrasi dan sebanyak 26 calon PPL yang dinyatakan lulus administrasi.

Ketua Panwaslu Rantau Panjang, Herrman Yahya mengatakan, kemarin saat awal pendaftaran calon PPL ada 31 orang calon, kemudian yang lulus administrasi 26 calon, 5 orang calon gugur pada saat seleksi administrasi dikarenakan kurang umur, karena sewaktu pendaftaran maksimal umur 25 tahun dan berijazah SMA, namun 4 orang kurang umur dan 1 orang lagi hanya berijazah SMP.

"26 peserta yang ikuti seleksi wawancara, nantinya akan dipilih lagi per desa satu orang PPL untuk satu desa jadi semuanya ada 12 orang PPL, karena Rantau Panjang ada 12 Desa sedangkan untuk pengumuman kelulusan hasil tes wawancara akan diumumkan Selasa 16/1/2018 besok, setelah tahu siapa yang dinyatakan lulus tes wawancara, nantinya ke 12 orang yang lulus tes tersebut akan dilakukan tes urine oleh tim Badan Narkotika Nasional Kabupaten Ogan Ilir (BNNK OI), dan insya Allah pelantikan dilakukan pada tanggal 17/1/2018 berdasarkan time line yang telah ditentukan,'' terangnya. (drs)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close