Curi HP, Oknum Pegawai PT IFI Ditangkap


Arie Perdana Putra 2018-01-14 16:00:07 Musi Banyuasin 49 kali

Ilustrasi

SEKAYU, Kabar28.com,- Asdi (47) oknum pegawai PT Indonesia Fibreboard Industry (IFI), ditangkap polisi lantaran mencuri sebuah handphone di kamar mess PT IFI, blok F 01, di Desa Mendis, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin sekitar pukul 07.00 WIB, Senin (01/01/2018) lalu.

Informasi menyebutkan, saat itu korban Anggi tengah tertidur pulas, dan pelaku dengan leluasa masuk mengambil handphone milik korban. Tidak berhenti sampai disitu saja, merasa aksinya berjalan mulus, pelaku melanjutkan ke kamar lainnya. Kali ini giliran kamar Toni yang menjadi sasaran, pelaku langsung masuk ke kamar yang tidak terkunci dan mengambil ponsel android.

Perbuatan tersebut akhirnya terbongkar setelah salah satu warga menawarkan sebuah handphone kepada security perusahaan. Curiga dengan barang yang ditawarkan, security memanggil kedua korban untuk melihat handphone yang dijual warga tersebut.
Saat dilakukan pemeriksaan, ternyata benar barang tersebut milik korban. Mendapati hal itu, korban berama security langsung mendatangi Polsek Bayung Lencir dan memberikan laporan. 

Kapolsek Bayung Lincir AKP Novan Dwi Putra mengatakan, dari laporan tersebut anggota langsung melakukan pemeriksaan terhadap si penjual. Akhirnya, diketahui bahwa handphone tersebut dititipkan pelaku Asdi untuk dijual. Selanjutnya, anggota langsung mendatangi pelaku yang sedang berada di mess perusahaan untuk dilakukan penangkapan. Dimana kedua korban dan pelaku merupakan teman satu kantor, dan berada dalam mess yang sama di desa Mendis Jaya.

"Saat dilakukan penangkapan, pelaku tidak memberikan perlawanan. Saat ini pelaku telah berada di Mapolsek Bayung Lencir untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," tandas dia. (app/rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close