12 Tahun Warga Muara Enim Ini Tinggal di Gubuk, Tak Pernah Dapat Bantuan Pemerintah


Arie Perdana Putra 2018-01-14 12:45:10 Muara Enim 21 kali

Suwarjo dan Satinem, (foto : ari firmansyah)

MUARA ENIM, Kabar28.com,- Pasangan suami istri Suwarjo (64) dan Satinem (59), harus mendekam dalam gubuk yang tidak layak untuk di tempati. Sudah 12 tahun pasangan suami istri itu bersama anak bungsunya menempati rumah gubuk tersebut dikarenakan ekonominya sangat tidak mendukung.

Warga asal Banyumas, Jawa Tengah ini mengaku jarang tersentuh program kesejahteraan sosial  dari pemerintah, baik dari pusat maupun daerah.

Susilo (32), anak Kelima dari Suwarjo dan Satinem mengatakan,  untuk makan perharinya saja dikasih oleh para tetangga, ibu dan bapak sudah sakit jadi tak bisa beraktifitas lagi, sekarang hanya saya sendiri yang menghidupi kedua orang tua saya dengan pencaharian yang tidak menentu.

"Kami sebelumnya punya 6 saudara , tapi meninggal 1 jadi hanya tinggal 5 saudara, beberapa saudara saya ada yang merantau ke Musi Banyuasin dan PALI, kami bertiga di Muara Enim. Saya bersama ibu dan bapak tinggal bersama, sedangkan kedua kakak saya ikut bersama mertuanya," tutur warga Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim ini. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close