Samsat Besanjo Mudahkan Masyarakat Bayar Pajak


Arie Perdana Putra 2018-01-13 19:02:56 Ogan Komering Ilir 24 kali

Anggota Sat Lantas Polres OKI datangi rumah warga, (foto : ist)

KAYUAGUNG, Kabar28.com,- Polres OKI akan launching program 'Samsat Besanjo', Senin (15/1/2018). Program tersebut diharapkan akan lebih memudahkan wajib pajak dalam melakukan pembayaran pajak kendaraannya. Selain itu, jajaran Sat Lantas Polres OKI juga akan melakukan sosialisasi SIM Online yang dilaunching oleh Korlantas Mabes Polri beberapa waktu lalu.

Dengan adanya program 'Samsat Bersanjo' ini, wajib pajak tidak perlu datang ke kantor Samsat OKI.

Kanit Regident Sat Lantas Polres OKI, IPTU Muryanto mengatakan, untuk membayar pajak wajib pajak bisa menghubungi petugas kami di nomor 081369725959. Nanti petugas kami akan mendatangi rumah wajib pajak untuk mengurus pembayaran pajak kendarannya.

"Program yang memiliki motto kami datang, ambil dan antar ini merupakan solusi bagi para wajib pajak yang tidak sempat mendatangi Kantor Samsat OKI di Kayuagung. Kami menyiapkan petugas khusus untuk keliling dan mendatangi para wajib pajak. Diharapkan dengan adanya program ini, tidak ada lagi wajib pajak yang telat bahkan tidak membayar pajak kendaraan," ujarnya.

Untuk saat ini, menurut Kasat Lantas Polres OKI, AKP Ricky Nugraha, program 'Samsat Besanjo' baru bisa direalisasikan di Kecamatan Kota Kayuagung saja. Selanjutnya, baru nanti akan dikembangkan di kecamatan lain.

Terkait SIM Online, ini juga diharapkan akan lebih mempermudah pengurusan SIM, baik itu perpanjangan maupun pembuatan SIM baru.

"Dengan syarat mereka (masyarakat) sudah memiliki e-KTP. Jadi masyarakat datang, ambil formulir dan di sana masukan nik KTP, selanjutnya Verifikasi. Dan yang lengkap langsung bisa ujian teori serta praktik, kalau lulus nanti dicetak, saya berharap upaya ini bisa membantu meningkatkan kesadaran masyarakat OKI dalam berlalulintas, dengan memenuhi kelengkapan dan surat berkendaraan," bebernya. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close