Pelatih Islandia Sambut Hangat Rencana Kehadiran Jokowi


Lia Cikita 2018-01-13 16:49:49 Olahraga 240 kali

Pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, di Hotel Fairmount, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1/2018).(Foto: istimewa)

Kabar28.com - Pelatih timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, menyambut hangat rencana kehadiran Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menyaksikan laga persahabatan melawan timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (14/1/2018).

Meskipun tidak terlalu mengenal pria yang akrab disapa Jokowi itu, Heimir sangat berharap orang nomor satu di Indonesia tersebut bisa bahagia menyaksikan jalannya pertandingan.

Jokowi direncanakan akan meresmikan SUGBK pasca renovasi untuk Asian Games 2018 satu jam sebelum pertandingan timnas Indonesia melawan Islandia yang digelar pukul 19.00 WIB. Belum diketahui secara teknis acara peresmian yang digelar besok malam itu.

"Saya tidak tahu sama sekali tentang kehadirannya, tapi mudah-mudahan dia menikmati pertandingannya besok malam," kata Heimir di Hotel Fairmount, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1/2018).

Untuk pertandingan melawan timnas Indonesia, mantan dokter gigi itu memastikan bahwa skuadnya akan bermain dengan sistem menyerang dan bertahan. Ia tidak mau menganggap remeh tim asuhan Luis Milla tersebut meskipun kekuatan Indonesia jauh di atas Islandia.

Uji coba melawan timnas Indonesia juga sebagai mengukur kemampuan Islandia sebelum berlaga di Piala Dunia 2018 pada Juni mendatang. Meskipun skuad yang dibawa ke Indonesia tim kedua, ada beberapa pemain yang berpeluang tampil di Rusia.

"Ini bagi kami sebagai sebuah persiapan, jadi kami harap dapat menjadi pertandingan lain yang baik dan Indonesia bisa menjadi lawan yang sulit bagi kami. Kami coba melakukan persiapan sebaik mungkin," kata Heimir.

"Tetapi dengan pengalaman lawan tim yang lebih kuat dari Islandia sebelumnya, kami rasa sudah cukup siap dengan kemampuan yang kami miliki saat ini," ucap Heimir mengakhiri.

Sumber: Kompas.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close