Sudirman Said: Tak Ada Mahar, Yang Dibicarakan Biaya Kampanye


Lia Cikita 2018-01-13 11:18:29 Politik 28 kali

Pasangan Sudirman-Ida (Foto: istimewa)

Semarang, Kabar28.com -Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said, menegaskan tidak ada pembicaraan mahar dari Partai Gerindra atau partai koalisi terkait rekomendasi yang diberikan terhadap dirinya. Namun diakui memang ada pembicaraan terkait biaya kampanye.


Hal itu diungkapkan Sudirman Said di RSUP dr Kariadi Semarang sebelum melakukan pemeriksaan kesehatan. Sudirman menegaskan pembicaraan yang dilakukan oleh partai pengusung yaitu soal visi, bukan mahar.

"Saya beberapa kali menekankan bahwa sepanjang proses mendapat dukungan dari 4 partai tidak ada yang membicarakan soal mahar. Beliau bicara visi rencana bagaimaa masyarakat Jateng bisa menerima, mendukung. Tidak sekalipun bicara mahar," kata Sudirman, Sabtu (13/1/2018).

 

Namun Sudirman mengakui memang ada pembicaraan soal biaya kampanye dan itu merupakan hal wajar. Meski demikian Sudirman tidak mengungkapkan berapa biaya kampanye yang dimaksud.

"Kalau kita bicara biaya kampanye dan operasional itu wajar, tidak bicara mahar. Pun saksi diminta untuk membuat satu escrow account jadi bukan sesuatu yang diberikan pada partai," terangnya.

"Ya saweran, haha," imbuh Sudirman sembari berjalan.

Untuk diketahui Sudirman Said berpasangan dengan Ida Fauziyah dalam Pilgub Jateng. Mereka diusung 4 partai yaitu Gerindra, PKB, PAN, dan PKS.

Sumber: detik.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close