Jaga Kebugaran Dengan Senam Bersama


Arie Perdana Putra 2018-01-12 15:00:09 Palembang 196 kali

Ibu-ibu Persit sedang senam, (foto : ist)

PALEMBANG, Kabar28.com,- Kebugaran dan kesehatan merupakan salah satu faktor yang sangat penting untuk melakukan aktivitas sehari-hari, oleh sebab itu kita tidak boleh meremehkan kebugaran dan kesehatan badan kita. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, salah satunya adalah dengan berolahraga seperti yang dilakukan oleh Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 044 melaksanakan senam bersama di lapangan apel Makorem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM 5 Palembang, Jumat (12/1/2018).

Senam bersama adalah serangkaian gerak yang dipadukan dengan irama musik yang telah dipilih dengan durasi tertentu. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan efisiensi pemasukan oksigen di dalam jaringan tubuh, jika dilakukan dengan benar dan teratur sehingga didapatkannya sirkulasi pada organ tubuh memperbaiki kerja jantung dan paru-paru.

Kegiatan senam bersama tersebut selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, juga untuk mempererat hubungan tali silaturahmi, persaudaraan serta menjalin kekeluargaan dan komunikasi sesama anggota Persit KCK Koorcab Rem 044, sehingga timbul rasa kebersamaan dan kekompakan. Pelaksanaan senam bersama ini dipandu langsung oleh instruktur senam professional yang juga salah satu anggota Persit KCK Koorcab Rem 044, sehingga dapat membangkitkan semangat Ibu-Ibu Persit yang hadir untuk mengikuti gerakan-gerakan senam tersebut.

Ketua Seksi Bidang Kebudayaan Persit KCK Koorcab Rem 044 Ny. Prabowo menyampaikan, melalui kegiatan senam bersama, diharapkan dapat memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan diantara sesama Persit. Termasuk terbinanya kebugaran dan kesehatan para Ibu Persit, sehingga akan selalu siap dalam melaksanakan setiap program yang turun dari atas,” tuturnya.

Dia menambahkan, senam bersama yang dilaksanakan ini, berbeda dengan senam sebelumnya. Setelah sebelumnya setiap kegiatan senam dengan melaksanakan senam aerobik, kini mulai dikenalkan dengan senam yang baru yaitu Senam Tabelo. Meskipun baru terdengar di telinga anggota Persit, namun mereka secara seksama mengikuti gerakan dari instruktur senam sehingga dalam beberapa saat saja mereka mulai bisa mengikuti gerakan senam Tabelo. Tampak terlihat Ibu-ibu Persit dengan penuh semangat berbaur menjadi satu saat melaksanakan kegiatan senam tersebut. ''Hal ini tentunya menunjukkan kebersamaan serta kekompakan diantara anggota Persit KCK Koorcab Rem 044,'' pungkasnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close