DPO Pencuri Sawit Ini Dibekuk


Arie Perdana Putra 2018-01-12 14:00:04 Musi Rawas 147 kali

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Muara Lakitan, (foto : ist)

MUARA BELITI, Kabar28.com,- Upaya pelarian Yosef (30) dari kejaran petugas berakhir. Pasalnya, DPO pencuri buah sawit ini berhasil ditangkap anggota Reskrim Polsek Muara Lakitan, Resort Musi Rawas, Kamis (11/01/2018) sekitar pukul 22.00 WIB.

Warga RT 06 Kelurahan Lakitan, Kecamatan Muara Lakitan ini diduga terlibat tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat), dengan dasar LP/B-01/I/2017/Sumsel/ResMura/Lakitan tanggal  01 Januari 2017 atas laporan dari korban Ahwa (28) warga Kelurahan Lakitan. 

Kapolsek Muara Lakitan, AKP Nasharudin mengatakan pelaku ditangkap berdasarkan hasil lidik. Dimana, petugas mendapat informasi jika Yosef yang merupakan DPO kasus Curat sudah kembali dan berada di rumahnya.

"Mendapat informasi itu, Kanit Reskrim beserta anggota lainnya, langsung melakukan penggerebekan serta penggeledahan di rumah pelaku, dan berhasil mengamankan pelaku yang sedang bersembunyi di dalam lemari kamar. Kemudian, pelaku langsung dibawa ke Polsek Muara Lakitan guna proses penyidikan lebih lanjut," terangnya.

Menurutnya, dalam melakukan aksinya pelaku tidak sendirian melainkan bersama empat orang rekannya yaitu Asmawi, Novi Anggara, dan Erwin yang telah ditangkap lebih dulu dan menjalani hukuman di LP  Lubuk Linggau. Sedangkan satu rekannya berinisial Dn masih DPO. 

"Pelaku bersama rekannya mengambil buah kelapa sawit yang sudah dipanen dan telah diletakan di Tempat Pengumpul Hasil (TPH) dengan cara mengangkut buah menggunakan Mobil Pick Up. Akibat kejadian tersebut, korban kehilangan empat ton buah sawit atau senilai Rp4.8 juta," terangnya. (app/rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close