Belum Sempat Nikmati Hasil Curian, Ari Ditangkap Polisi


Arie Perdana Putra 2018-01-12 13:00:05 Prabumulih 163 kali

Tersangka saat digiring anggota Polsek Prabumulih Barat, (foto : ist)

PRABUMULIH, Kabar28.com,- Niat Ari G (31) warga Prabusari, Kelurahan Prabu Jaya, Kota Prabumulih untuk menikmati barang hasil curiannya kandas sudah. Pasalnya, dia ditinggalkan teman seperjuangannya (DPO) saat didicegat oleh sekuriti PT Pertamina EP Asset 2 Field Prabumulih bersama anggota dari Polsek Prabumulih Barat.

Berdasarkan informasi dari Polsek Prabumulih Barat, pada Kamis (11/01/2018), mendapat laporan dari Bujang yang mengatakan jika rumahnya di Jalan Anggur Nomor 343 A Komperta Prabumulih, telah dibobol oleh pencuri dan kehilangan satu unit laptop.

Kemudian anggota Satreskrim Polsek Prabumulih Barat, langsung bergerak ke TKP untuk menyelidiki informasi tersebut, dan berkoordinasi dengan sekuriti PT Pertamina EP Asset 2 Field Prabumulih. Karena diduga pelaku belum lama melakukan aksinya, dan diperkirakan masih berada di dalam area Komperta.

Selanjutnya, petugas sekuriti langsung menutup semua akses keluar Komperta. Sesuai dugaan, akhir kedua pelaku yang dicurigai melintas sekitar pukul 18.00 WIB dengan mengendarai sepeda motor matic, dan berusaha melarikan diri. Oleh petugas sekuriti, kedua tersangka langsung diterjang dan mengenai tersangka Ari yang dibonceng hingga terjatuh. Sedangkan rekannya langsung tancap gas dan kabur meninggalkan tersangka Ari. 

"Kami habis bobol rumah di Komperta dan mau pulang. Tapi pas mau keluar Komperta, kami dicegat polisi dan sekuriti. Saya terjatuh, temannya saya langsung ngebut dan meninggalkan saya," akunya dihadapan petugas, Jum'at (12/01/2018).

Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Sofyan Affandi membenarkan jika pihaknya dan petugas sekuriti Komperta, menangkap satu dari dua pencuri rumah milik dr Bujang.

"Benar, satu tersangka dan barang bukti berupa satu unit laptop sudah kita amankan. Tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara paling lama 7 tahun. Sedangkan untuk rekannya yang kabur, identitasnya sudah dikantongi dan masih dalam pengejaran anggota dilapangan," pungkasnya.

Sementara itu, terkait aksi pencurian rumah di Komperta ini, senior sekuriti PT Pertamina EP Asset 2 Field Prabumulih, Hadi Maharto mengatakan, kedepan pihaknya akan terus meningkatkan penjagaan di lingkungan Komperta. "Penjagaan akan kita tingkatkan lagi, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada penghuni Komperta," katanya. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close