HUT OKU Timur Digelar Sederhana


Arie Perdana Putra 2018-01-12 12:38:16 Ogan Komering Ulu Timur 28 kali

Sekda OKUT Idhamto, (foto : ist)

MARTAPURA, Kabar28.com,- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten OKU Timur ke 14 tahun ini akan digelar secara sederhana.

Sekda OKU Timur Idhamto mengatakan, belajar dari pengalaman pada peringatan HUT OKU Timur sebelumnya, banyak masukan dan kritikan dari masyarakat, untuk itu peringatan HUT OKU Timur tahun ini dilaksanakan secara sederhana.

“Beberapa kegiatan dilaksanakan diantaranya operasi pasar (OP) beras dalam rangka menstabilkan harga beras yang dilaksanakan Dinas Perdagangan dan Perindustrian. Lalu ada juga lomba burung berkicau. Sedangkan puncak peringatan HUT OKU Timur hanya dilaksanakan pada Rapat Paripurna saja,” imbuhnya.

Peringatan HUT bumi Sebiduk Sehaluan yang digelar secara sederhana ini lanjut Sekda, selain untuk menghemat anggaran juga untuk menghindari hal-hal lain yang tidak diinginkan.

“Tahun lalu kita melaksanakan hiburan rakyat dengan mendatangkan artis ibukota dinilai mubazir. Karena itu, beberapa kegiatan ditiadakan pada peringatan OKU Timur tahun ini,” terangnya.

Sedangkan kepastian hadirnya Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin hari peringatan HUT OKU Timur, pada 17 Januari mendatang, menurut Sekda, pihaknya belum bisa memastikan. “Memang tahun kemarin pak Gubernur hadir bersama sejumlah kepala daerah lain. Untuk tahun ini kita belum mengetahui apakah pak Gubernur akan hadir atau tidak,” ungkapnya.

Untuk diketahui pada peringatan HUT OKU Timur ke 13 tahun lalu, sejumlah kegiatan dilaksanakan mulai dari pameran pembangunan, pawai hias, bazar dan pasar rakyat, Grasstrack motor trail, hingga pesta dan hiburan rakyat. (app/rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close