1.000 Anggota Ormas Islam Akan Berdemonstrasi di Depan Kantor Facebook Besok


Lia Cikita 2018-01-11 21:19:02 Nasional 59 kali

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,  - Polda Metro Jaya menerima surat pemberitahuan aksi demonstrasi organisasi masyarakat Islam di Kantor Facebook Indonesia Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2018).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, aksi itu dilakukan sejumlah ormas yang tergabung dalam Aliansi Tolak Kezholiman Facebook.

Polda Metro telah menerima surat pemberitahuan aksi.

"Sudah dapat pemberitahuan. Estimasi massa 1.000-an orang," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2018).

Pihak kepolisian akan menyiagakan personelnya.

Argo tak merinci jumlahnya, namun memastikan cukup untuk memantau jalannya aksi.

Polisi akan memediasi perwakilan demonstran dengan pihak Facebook.

"Polisi bisa mediasi," ujarnya.

Kegiatan aksi, dimulai dengan Salat Jumat di Masjid Al-Azhar lalu melanjutkan aksi ke Gedung Facebook Indonesia.

Juru Bicara Front Pembela Islam Slamet Maarif mengatakan, FPI menjadi salah satu ormas yang tergabung dalam aliansi tersebut.

"Iya itu Aliansi Tolak Kezhaliman Facebook. FPI bagian dari aksi besok dan bagian dari penyelenggara juga karena itu kan berbagai macam ormas," ujarnya.

Tujuan aksi ini, menurut Koordinator Aliansi Tolak Kezholiman Facebook Ali Al'Athos, karena maraknya akun Facebook keagaaman yang diblokir oleh pihak Facebook. Termasuk akun FPI.

Ali mengatakan, pihaknya juga telah melakukan laporan kepada pihak Facebook dengan cara seperti memberitahukan lewat report.

Namun hal tersebut justru semakin sering terjadi.

"Awal mulanya karena banyak akun Umat Islam baik akun dakwah bahkan akun-akun yang sifatnya kepedulian sosial, akun bersifat kemanusiaan diblokir tanpa alasan yang jelas," ujar Ali.

Ali menganggap Facebook membiarkan penghinaan terhadap agama serta ulama umat Islam. Dia mencontohkan, salah satunya adalah akun milik Ade Armando yang tidak diblokir.

Menurut Ali, Ade kerap kali melakukan penistaan terhadap agama.

Sumber : tribunnews.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close