Doakan Pilkada Papua Aman, Tokoh Lintas Agama Puasa 30 Jam


Lia Cikita 2018-01-11 16:55:24 Nasional 66 kali

doa bersama dan puasa 30 jam dilakukan disalah satu hotel di kawasan Entrop Jayapura. Dan nantinya, pada Jumat 12 Januari pukul 18.00 WIT akan buka puasa di lokasi yang sama. (Foto : istimewa)

Jayapura, Kabar28.com, - Guna mendukung pelaksanaan Pilkada yang aman di Papua, siang ini sebanyak 87 tokoh lintas agama melakukan doa bersama dan puasa 30 jam dimulai dari pukul 11.00 WIT.

Jalannya doa bersama dan puasa 30 jam dilakukan disalah satu hotel di kawasan Entrop Jayapura. Dan nantinya, pada Jumat 12 Januari pukul 18.00 WIT akan buka puasa di lokasi yang sama.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolda Papua Irjen Pol.Boy Rafli Amar, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnardus Supit pihak pemerintah Provinsi Papua, dan seluruh Forkompimda Papua termasuk tokoh-tokoh agama yang tergabung dalam Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua.

Ketua FKUB Provinsi Papua Lipius Biniluk sebagai penggagas kegiatan tersebut bersama pihak Polda Papua mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menciptakan pilkada Papua yang aman dan damai.

"Sebab saat ini pilkada Papua termaksud Pilkada rawan, untuk itu peran semua tokoh agama untuk menciptakan pilkada Papua yang aman dan damai, ini menjadi target kita bersama," kata pendeta Lypius Biniluk, Kamis (10/1/2018).

Sementara Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar mengatakan, dengan kegiatan tersebut dimaksudkan pula untuk menghadirkan Tuhan dalam pesta demokrasi Pilkada Papua.

"Proses Pilkada ini kita menginginkan kehadiran Tuhan, kita meminta kepada Tuhan, sehingga nilai nilai leluhur agama itu dapat mewarnai pesta demokrasi di tanah Papua sehingga yang nantinya pilkada dapat berlangsung aman dan damai,"ucapnya.

Sementara Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI George Elnardus Supit mengajak semua tokoh agama untuk bekerja keras dalam menciptakan Pilkada yang aman dn damai di Papua.

"Kita semua adalah yang nantinya akan menjadi fasilitator, kita yang akan berdiri di depan untuk merangkul masyarakat, sehingga kita harus bekerjakeras untuk ciptakan Pilkada yang aman itu," tegasnya.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close