Maju Pilgub, Dodi Ajukan Cuti


Arie Perdana Putra 2018-01-11 16:30:11 Politik 40 kali

Dodi Reza bersama mantan Ketua Umum Golkar Setya Novanto dalam suatu kesempatan, (foto : ist)

SEKAYU, Kabar28.com,- Sebagai syarat mengikuti Pemilihan Gubernur Sumsel 27 Juni 2018, Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex dipastikan telah mengajukan cuti.

Kepastian cuti tersebut diajukan pada 8 Januari lalu atau sebelum digelarnya deklarasi dan pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel.

"Ya, surat cuti pak Dodi sudah diajukan pada 8 Januari lalu. Surat cuti tersebut diajukan langsung ke Gubernur Sumsel," ujar Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Muba, Hendra Tris Tomi, Kamis (11/1/2018).

Lebih lanjut dia mengatakan, surat cuti yang diajukan bernomor 856/041/I/2018 perihal permohonan cuti diluar tanggungan negara selama kampanye Pilkada 2018. Dimana cuti berlangsung sejak 15 Februari hingga 23 Juni atau selama 4,5 bulan.

Selain diluar tanggungan negara, selama cuti berlangsung dipastikan pula tidak menggunakan fasilitas negara yang terkait dengan jabatan selama masa kampanye Pilkada 2018. "Beliau mulai aktif kembali sebagai Bupati Muba pada 24 Juni mendatang," kata dia.

Selama cuti berlangsung, untuk sementara, roda pemerintahan Kabupaten Muba akan dikomandoi oleh Wakil Bupati Muba Beni Hernedi sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati Muba. "Ya, nanti pak Beni yang menjabat Plt Bupati, selama pak Dodi cuti saat kampanye Pilkada 2018," tandas dia.

Untuk diketahui bahwa, Dodi Reza Alex Noerdin dan Giri Ramanda Kiemas diusung oleh Partai Golongan Karya (Golkar), PDI Perjuangan, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju dalam pilkada serentak 27 Juni nanti. (app/rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close