Puluhan Warga Diduga Keracunan Setelah Santap Makanan Acara Takziah


Arie Perdana Putra 2018-01-11 09:52:13 Lahat 117 kali

LAHAT, Kabar28.com,- Puluhan warga diduga keracunan setelah menyantap makanan yang disajikan keluarga Daman (40) warga Desa Pagar Agung, Kecamatan Pseksu, Kabupaten Lahat, dalam hajatan takziah mengenang 40 hari wafatnya almarhumah Yana (nenek Daman), Selasa (09/01/2018) malam, sekitar pukul 20.00 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, ada sekitar 46 warga yang mengalami gejala kepala pusing dan muntah-muntah, karena diduga keracunan setelah mengonsumsi makanan yang disajikan oleh tuan rumah.

"Ada 46 orang yang diduga keracunan, saat ini mereka telah dirawat di Puskesmas," Kata Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, melalui Kapolsek Pseksu, Iptu Hendrinadi, Kamis (11/01/2018).

Dikatakan Iptu Hendrinadi, saat menyantap makanan yang disajikan tuan rumah, warga tiba-tiba mengalami pusing dan muntah, bahkan jumlahnya terus bertambah. Tidak hanya orang dewasa, sejumlah anak-anak juga ikut menjadi korban keracunan dalam hajatan tersebut.

"Diduga dari sayur yang disajikan dan diolah sendiri oleh tuan rumah. Ada beberapa orang yang dilarikan ke Puskesmas, dan sebagian lagi dirawat di rumah masing-masing karena Puskesmasnya sudah penuh," jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti makanan yang menyebabkan puluhan warga keracunan tersebut. Karena anggota kepolisian bersama tim medis masih menggali keterangan dari saksi, dan mengumpulkan sisa makanan yang dikonsumsi warga tersebut.

"Hingga saat ini belum diketahui penyebabnya, dan kita masih mencari tahu. Keracunan tersebut bisa saja dari sayuran atau ada rempah-rempah yang ternyata mengandung racun," ungkapnya. (jum)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close