Saat Melintas Pengedar Sabu Ini Diciduk


Arie Perdana Putra 2018-01-11 08:24:56 Ogan Ilir 214 kali

Tersangka dan barang bukti saat diamankan, (foto : ist)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Sat Res Narkoba Polres Ogan Ilir (OI) kembali menciduk seorang pengedar narkoba jenis sabu bernama Rudi Hartono (48) Warga Desa Tanjung Kemalo, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim saat melintas di Jalintim Palembang-Indralaya persisnya di Km 33, Kelurahan Timbangan, Kecamatan Indralaya, Kabupaten OI.

Kasubbag Humas Polres OI AKP Ahmad Zainal mengatakan, penangkapan terhadap pelaku bermula dari informasi yang terima dari masyarakat bahwa pada hari Selasa (09/01/2018) pukul 09.00 Wib.

“Pelaku ini (Rudi Hartono) apabila ke Palembang pulangnya selalu membawa Narkoba yang kemudian di jual kembali di desanya tanjung kemalo," tegas Kasubag Humas Polres OI

Zainal meneruskan, setelah mendapatkan informasi tersebut satuan narkoba Polres OI melakukan penyelidikan, mengamati kenderaan yg digunakan maupun kebiasaan waktu pulangnya. “Kemudian anggota melakukan pemantauan di dua lokasi yaitu di daerah Pos Pantau Lalu Lintas KTM dan km 32 timbangan," tuturnya.

Sekitar pukul 23.30 Wib melintas satu unit kendaraan yang dicurigai mobil merk Xenia warna abu-abu dgn No.Pol BG 1536 RT kemudian di lakukan pengejaran dan kendaraan tersebut dapat diberhentikan tepat di depan pintu keluar belakang Unsri Km 33.

“Selanjutnya dilakukan pemeriksaan rongga badan maupun dalam kendaraan, benar saja petugas menemukan BB yang di duga narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam dasboard depan yang di bungkus plastik hitam di dalamnya terdapat 5 bungkus plastik bening,” ungkapnya.

Dari pengakuan tersangka barang haram tersebut di belinya dari seseorang yg bernama Andi, transaksi dilakukan didepan karouke Venus Palembang.

Dari penangkapan tersebut berhasil diamankan barang bukti berupa 5 paket sabu dengan berat Bruto 53,3 gram, 1 unit Hp merk Nokia Putih dan 1 unit mobil merk Xenia warna abu abu Nomor polisi BG 1536 RT.

“Guna kepentingan penyidikan lebih lanjut barang bukti, tersangka dibawa ke Sat Res Narkoba Polres Ogan Ilir untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya,” ungkapnya. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close