ASN Upload dan Like Foto Selfi di FB, Sanksi Menanti


Arie Perdana Putra 2018-01-10 16:38:30 Penukal Abab Lematang Ilir 100 kali

Ilustrasi

TALANG UBI, Kabar28.com,- Pada tahun politik ini, para Aparatur Sipil Negara (ASN) benar-benar dituntut untuk netral. Bahkan, ‎Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia, telah mengeluarkan aturan larangan nge-like postingan dan mengupload foto selfie di medsos bagi ASN. 

"Seluruh ASN khususnya di Kabupaten PALI, harus bersikap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis ‎pada Pilgub nanti," ujar Sekda PALI, H Robby Kurniawan, Rabu (10/01/2018).

‎Kata Robby, jika masih ada ASN yang terbukti melanggar aturan yang berlaku tersebut, maka ‎bisa saja dikenakan sanksi berupa pemecatan. 

"Nge-like postingan saja sudah termasuk sebagai bentuk dukungan, dan akan dikenakan sanksi ringan. Apa lagi sampai‎ berfoto selfie dan menguploadnya di Medsos, bisa saja dikenakan sanksi pemecatan," ujarnya. 

Maka dari itu, mantan Pjs Bupati OKU Selatan ini mengingatkan kepada seluruh ASN di lingkungan kerja Pemkab PALI, agar jangan sampai terjebak dan mendukung salah satu Paslon.

‎"Kalau terbukti ada yang terlibat, kita akan lihat dulu apa yang dilakukannya. Kalau pelanggaran ringan, sanksinya hanya teguran. Kalau melakukan pelanggaran berat, ya bisa saja sanksi pemecatan," terangnya. 

‎Robby berharap, seluruh ASN di Kabupaten PALI tetap fokus menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Pilkada jangan sampai membuat kita terkotak-kotak. Untuk itu, ASN harus tetap profesional dalam bekerja dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat‎," pungkasnya. (man)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close