Istri Dedi Mulyadi Daftar Jadi Calon Bupati Purwakarta ke KPU


Lia Cikita 2018-01-10 16:28:06 Nasional 123 kali

Anne Ratna Mustika dan Aming saat dafta ke KPU Purwakarta. (Foto : istimewa)

Purwakarta, Kabar28.com, - Anne Ratna Mustika (Ambu), istri Dedi Mulyadi bersama Aming mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menjadi calon bupati dan wakil calon bupati Purwakarta.

Ada enam partai yang mengusung mereka, yakni Partai Golkar, Hanura, PAN, PKB, Demokrat dan Nasdem.

Terpantau  prosesi pendaftaran pasangan ini sangat sederhana. Tak ada arak-arakan massa dan kegiatan lainnya. Mereka, hanya diantar puluhan simpatisan dan kader kedua partai pengusung, serta para pimpinan enam partai koalisi di kabupaten ini.

Hadir dengan pakaian serba putih, pasangan Ambu-Aming tiba di kantor KPU setempat sekitar pukul 09.00 WIB. Kedatangan mereka, langsung disambut tradisi budaya layaknya pengantin di sekitar pintu masuk sebagai ucapan selamat datang dari penyelenggara pemilu.

Para komisioner, termasuk Ketua KPU telah sigap untuk menyambut keduanya. Mereka, kemudian dipersilahkan memasuki aula‎ untuk masuk tahap verifikasi administrasi. Proses pemeriksaan berkas pencalonan ini, berlangsung sekitar satu jam. Dalam kesempatan itu, turut hadir Wakil Bupati Purwakarta, Dadan Koswara yang dalam hal ini sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan Ambu-Aming.

"‎Alhamdulillah, proses verifikasi berkas pendaftaran berjalan lancar. KPU telah menyatakan, berkasnya lengkap," ujar Anne kepada Okezone, Rabu (10/1/2018).

Dia berharap, ini menjadi awal dirinya melangkah meneruskan perjuangan bupati sebelumnya untuk terus bisa melayani masyarakat.

"Kami akan meneruskan apa yang sudah ada, dan menyelesaikan yang belum selesai. Tentunya, semua ini untuk kepentingan masyarakat," kata dia.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Purwakarta, Ramlan Maulana mengatakan, sampai saat ini baru ada dua pasang bakal calon yang mendaftar jadi peserta Pilkada serentak. Satu di antaranya, melalui jalur partai. Satu lainnya, daftar sebagai pasangan calon dari jalur perorangan (Independen).

"Hingga siang ini, baru ada dua pasang yang daftar. Hari ini, merupakan hari terakhir pendaftaran," ujar Ramlan.

Untuk yang mendaftar melalui jalur koalisi parpol, dia menambahkan, yakni ‎pasangan Ambu-Aming. Pasangan ini diusung enam partai. Sedangkan, pasangan yang mendaftar melalui jalur independen, yakni Pasangan Lutfi Bamala-Zaenal Arifin.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close